Rabu, 10 Januari 2018 12:44

Pekerja Pizza Cimahi Tewas di Sayangheulang Garut

Reporter : Fery Bangkit 
Suasana mess tempat korban bekerja.
Suasana mess tempat korban bekerja. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Aldestiano (22), seorang pekerja di outlet pizza dan Fried Chicken di cimahi, tewas terseret ombak Pantai sayangheulang, Desa Mancagahar Kecamatan, Pameungpeuk Selatan, Kabupaten garut, Selasa (9/1/2018) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rabu (10/1/2018), suasana duka tampak masih menyelimuti rekan korban di Mes tempat kerjanya di Perumahan Padasukan, Blok D 74, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Dua orang rekannya, Irfan Bustomy (21) dan Mugni (22) masih tidak percaya bahwa rekannya yang baru tiga bulan bekerja itu menjadi korban keganasan Pantai Selatan.

"Biasanya sejak pagi hari karyawan telah sibuk mempersiapkan bahan bahan untuk membuat Pizza dan Fried Chicken," ujar Irfan Bustomy saat ditemui di Perumahan Padasuka, Blok D 74, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Rabu (10/1/2018).

Taufik Mubarok (22), rekan korban yang ikut liburan ke Pantai Sayangheulang mengatakan, kejadian yang menimpa warga asli Cileunyi, Kabupaten Bandung itu berawal ketika empat rekannya termasuk Aldestiano berenang ditepi pantai.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB. Biasa renang dipinggir Pantai menggunakan ban, tapi tiba-tiba empat teman saya itu terseret ombak," ujar Taufik.

Ia mengatakan, tiga orang rekannya berhasil berenang ke pinggir pantai, sedangkan Aldestiano terus terbawa arus ke bagian tengah Pantai karena tidak bisa berenang.

"Aldes hanya bisa melambaikan tangannya, terus tak lama langsung meninggal dan dibawa ke pinggir pantai oleh nelayan," katanya.

Selanjutnya kata dia, para korban yang selamat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pameungpeuk untuk mendapatkan perawatan medis.

"Sedangkan korban meninggal langsung diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan dengan diantarkan menggunakan Ambulans dari RSUD Pameungpeuk, kemarin," kata Taufik. (kit)

Baca Lainnya