Selasa, 8 Januari 2019 18:54

Peduli Korban Tsunami Banten dengan Penggalangan Dana 

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Peduli atas korban Tsunami di Banten dan sekitarnya, Rans & Friends serta Gibas Resort Kota Cimahi dan sejumlah musisi asal Cimahi menggelar Bakti Sosial berupa penggalangan dana untuk membantu para korban, pada Selasa 8 Januari 2018. 

Owner Rans & Friends Entertaint Rani mengungkapkan, pihaknya akan menggelar penggalangan dana untuk membantu para korban yang telah terkena gempa bumi dan Tsunami Selat Sunda yang terjadi belum lama ini. 

"Kami akan melakukan kegiatan penggalangan dana ini di tiga titik yang menjadi titik kumpul masyarakat," ungkap Rani, disela kegiatan. 

Menurutnya ada tiga titik yang menjadi sasaran dari kegiatan penggalangan dana ini yaitu di pasar kaget, karena disana terjadi kumpulan masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas para pedagang dan pembelinya. 

"Dengan banyaknya orang yang berkumpul diharapkan akan memberikan bantuannya untuk membantu para korban Tsunami. Berapapun dana yang disumbangkan bagi kami alhamdulillah," jelasnya. 

Sedangkan Ketua Pelaksana Bakti Sosial Teddy Sofian mengatakan, penggalangan dana sudah dilakukan oleh sejumlah komunitas yang ada. Ketika mereka sudah selesai melaksanakannya kini giliran pihaknya untuk melakukan hal yang serupa.

"Para korban masih membutuhkan uluran tangan kita semua untuk mendapatkan bantuan," katanya. Dikatakannya hasil penggalangan dana yang dilakukannya akan diserahkan kepada Dinas Sosial untuk disalurkan kepada korban yang membutuhkan. 

"Kami akan serahkan bantuan masyarakat ini kepada Dinas Sosial, jika tidak ada yang menyampaikannya kami akan secara langsung menuju ke lokasi bencana," pungkasnya.

Baca Lainnya