Senin, 5 Juni 2023 20:12

Pedagang Sambut Baik Revitalisasi Pasar Banjaran

Penulis : Bubun Munawar
Bupati Bandung Dadang Supriatna Meninjau pelaksanaan Revitalisasi Pasar Banjaran, Senin (5/6/2023)
Bupati Bandung Dadang Supriatna Meninjau pelaksanaan Revitalisasi Pasar Banjaran, Senin (5/6/2023) [Bale Bandung]

Limawaktu.id,- Bupati Bandung Dadang  Supriatna melakukan peninjauan ke lokasi Revitalisasi Pasar Banjaran Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung.

“Alhamdulilah hari ini dapat bersilaturahmi dengan para pedagang pasar banjaran, meninjau langsung pelaksanaan relokasi pedagang pasar banjaran, dari lokasi lama ke lokasi sementara,” ungkap Dadang di akun insatgramnya, Senin (5/6/2023).

Menurut Dadang,  para pedagang sudah mulai melakukan pembenahan di lokasi Tempat Penampungan Berdagang Sementara (TPBS), sebagai tempat relokasi para pedagang Pasar Banjaran.

“Alhamdulillah, saat saya memantau langsung dan berkomunikasi dengan para pedagang sangat menyambut baik dengan adanya program revitalisasi pasar Banjaran ini karena sudah lama dinanti,” katanya.

Program revitalisasi pasar Banjaran merupakan program pemerintah dan untuk kepentingan masyarakat, jadi semua pihak harus memberikan dukungan agar berjalan lancar dan sukses.

Revitalisasi ini dilakukan semata semata untuk kepentingan masyarakat kabupaten Bandung, khususnya pedagang pasar Banjaran agar kondisi pasar tertata baik dan sehat.

Lokasi TPBS itu ada di bekas tempat pembuangan sampah sementara dan di Alun-alun Banjaran. Relokasi dilakukan karena proyek pembangunan revitalisasi Pasar Sehat Banjaran dimulai hari ini. Jajaran TNI, Polri, Satpol PP serta Linmas turut melakukan pengawalan proses pelaksanaan relokasi para pedagang Pasar Banjaran ke TPBS. 

Dia sempat bertanya kepada para pedagang terkait dengan usaha berdagang dan kondisi ekonomi yang sedang dijalaninya. Bupati Bandung pun turut mendoakan para pedagang dalam menjalankan usaha berdagangnya lebih sukses. 

"Ternyata saya melihat langsung, kondisi para pedagang menyambut baik dan bahagia karena revitalisasi Pasar Banjaran ini sudah lama mereka nantikan.  Insya Allah proses relokasi pedagang dan pembangunan pasar bisa berjalan dengan baik dan sukses," tegasnya.

Baca Lainnya