Jumat, 29 Maret 2024 11:49

PDIP Kota Cimahi Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota

Penulis : Bubun Munawar
Ketua DPC PDIP Kota Cimahi, Agung Yudaswara
Ketua DPC PDIP Kota Cimahi, Agung Yudaswara [Istimewa]

Limawaktu.id, Kota Cimahi – Usai pemilihan presiden dan wakil presiden, Pemilihan anggota legistalif dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD), tak lama lagi akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan secara serentak pada November 2024 mendatang.

Menjelang tahapan Pilkada di mulai tersebut, kini partai politik sudah mulai melakukan persiapan, salah satunya dengan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah. Hal itu juga dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kota Cimahi.

Ketua DPC PDIP Kota Cimahi Agung Yudaswara mengatakan, PDIP Kota Cimahi secara resmi membuka penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota periode 2024 – 2029, sejak kemarin, Kamis  28 Maret 2024.

“Sesuai instruksi DPP PDIP,  partai memulai tahapan pilkada dengan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon pilkada walikota / wakil walikota cimahi periode 2024 2029,” terang Agung, dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (29/3/2024).

Dia menyebutkan,  PDI perjuangan Kota Cimahi dari hasil Pileg Februari 2024 mendapatkan 6 kursi anggota DPRD kota Cimahi atau peringkat ke 3 di Cimahi. Ini merupakan  modal cukup bagus untuk melangkah ke Pilkada November 2024 nanti.

“Kurang 3 kursi untuk mempunyai tiket pilkada dengan kata lain kami harus berkoalisi dengan partai lain. Kami DPC PDI Perjuanga Kota Cimahi siap melakukan komunikasi politik dengan partai partai lain dalam menjelang pilkada Kota Cimahi,” sebut Agung.

Dengan komunikasi politik akan menyamakan visi untuk membangun Kota Cimahi lebih baik ke depan. DPC PDI PERJUANGAN Kota Cimahi membuka selebar lebarnya untuk kader internal maupun tokoh eksternal yang berminat dalam kontestasi pilkada 2024 di Kota Cimahi.

“Mereka yang berminat untuk mendaftarkan diri  dipersilahkan untuk menghubungi DPC dan mengambil Formulir Pendaftaran,” katanya.

Dia berharap melalui PDIP akan  mendapatkan sosok figur yang ideal untuk Kota Cimahi dan mampu membawa Kota Cimahi lebih baik ke depan.

 

Baca Lainnya