Sabtu, 23 Oktober 2021 15:34

PCR Syarat Naik Pesawat, Tidak Pro Pemulihan Ekonomi

Reporter : Iman Nurdin
Haris kritisi pemeriksaan PCR sebelum naik pesawat
Haris kritisi pemeriksaan PCR sebelum naik pesawat [Humas Polri]

Limawaktu.id -- Ketua DPW Partai Gelora Jawa Barat Haris Yuliana mengkritik kebijakan pemerintah perihal syarat naik pesawat di era PPKM terbaru mulai 19 Oktober.

Syarat baru tersebut mewajibkan pelaku perjalanan domestik atau penumpang pesawat udara untuk menyertakan hasil pemeriksaan negatif Covid-19 dengan skema PCR, meskipun sudah mendapatkan vaksin sebanyak dua dosis.

Haris mengatakan, seharusnya pemerintah tidak usah mewajibkan kembali tes PCR dalam melakukan perjalanan melalui pesawat. Karena menurut dia, syarat wajib vaksin saja seharus sudah cukup untuk melaksanakan perjalanan melalui pesawat.

Haris menilai, kebijakan pemerintah ini bertolak belakang dengan rencana pemerintah yang ingin memulihkan roda ekonomi.

"Ini seperti mempersulit masyarakat. Kasihan masyarakat karena sudah tiket pesawat mahal ditambah harus merogoh kocek lagi untuk kebutuhan tes PCR," kata Haris diacara Rakor Dapil Partai Gelora DPW Jawa Barat di Hotel Horison Bandung. Sabtu (23/10/2021).

Di Jawa Barat sendiri saat ini dunia pariwisata tengah digenjot, jika diberikan syarat yang dianggap memberatkan masyarakat, mantan Wakil Ketua DPRD Jabar ini khawatir destinasi wisata di Jabar menjadi sepi pengunjung dari luar Jawa Barat.

"Saya khawatir roda perekonomian di Jawa Barat tidak naik meski saat ini lonjakan Covid-19 relatif menurun," katanya.

"Masyarakat ini sedang sulit, janganlah dipersulit," katanya

Baca Lainnya

Topik Populer