Senin, 26 September 2022 15:20

PC PIRA Kota Cimahi Jadi Agen Pencetak Kader Perempuan Partai Gerindra

Reporter : Bubun Munawar
Ketua Pira Kota Cimahi Enil Fadahliza (tengah) dan Ketua Bidang Advokasi dan Hukujm Vinny Nerviabi disela Kegiatan Pendidikan Politik yang digelar Pira Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022)
Ketua Pira Kota Cimahi Enil Fadahliza (tengah) dan Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Vinny Merviani disela Kegiatan Pendidikan Politik yang digelar Pira Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022) [Istimewa]

Limawaktu,id,- Ketua Pimpinan Cabang (PC)  Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kota Cimahi Enil Fadahliza mengungkapkan, untuk mendorong tercapainya 30 persen keterwakilan perempuan di Parlemen, Keberadaan sayap Partai Gerindra PIRA  menjadi organisasi yang berusaha untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan di tengah masyarakat.

"Pira menjadi sayap kader perempuan Partai Gerindra dalam meperjuangkan hak-hak kaum perempuan, termasuk dibidang politik,"terangnya, Senin (26/9/2022).

Peranan Pira adalah saling support saling menghargai antar sayap partai, serta  dengan pengurus DPC Partai Gerindra.

""Dengan komunikasi yang baik dan efektif akan menjadi  sumber energi dan kekuatan bagi Partai Gerindra untuk meraih kemenangan di pemilu 2024,"katanya.

Untuk memiliki wawasan soal politik, Sabtu (24/9/2022), pengurus Pira Kota Cimahi mengikuti Pendidikan Politik yang digelar Pira Provinsi Jawa Barat, di Hotel Savoy Homan Bandung, bertajuk “bersama kita meraih kemenangan” sebagai bentuk apresiasi kepada Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto dan Partai Gerindra.

Selain itu pendidikan politik ini bertujuan untuk mengajak, srikandi-srikandi Gerindra Jabar yang tergabung dalam PIRA, untuk fokus dan menyamakan frekuensi serta menyelaraskan visi akan perjuangan dan pergerakan PIRA untuk Prabowo Presiden, Gerindra menang, dan mencapai 30 % keterwakilan perempuan.

Sementara, Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPC Pira Kota Cimahi Vinny Merviani menyebutkan, saat ini ada tiga srikandi  di DPRD Kota Cimahi sebagai pejuang-pejuang politik yang mewakili dan memperjuangkan kepentingan rakyat termasuk kaum perempuan.

"Mereka  menjadi garda terdepan bagi perjuangan Partai Gerindra di tengah masyarakat," sebutnya.

Dikatakannya, Pira akan hadir sebagai agen pencetak kader perempuan muda  dan pemberdayaan perempuan untuk Gerindra kedepan dalam memperjuangkan tercapainya 30% keterwakilan perempuan di parlemen.

 Saat ini PIRA Provinsi Jawa Barat telah mencetak 6 srikandi anggota DPR RI, 4 srikandi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dan 37 srikandi anggota DPRD Kabupaten dan Kota se- Jawa Barat sebagai pejuang-pejuang politik yang mewakili dan memperjuangkan kepentingan rakyat .

“Selain itu kami  PIRA menjadi  agen pencetak kader perempuan muda  dan pemberdayaan perempuan untuk Gerindra kedepan dan tercapainya 30% keterwakilan perempuan di parlemen,"pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer