Senin, 20 Januari 2020 21:07

Pastikan Penyebab Ledakan yang Lukai 2 Orang, Polres Cimahi Bakal Lakukan ini Besok

dapur milik milik nicolas 56 yang hancur akibat ledakan gas 3-kg
dapur milik milik nicolas 56 yang hancur akibat ledakan gas 3-kg [fery subangkit]

Limawaktu.id - Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki belum bisa menyimpulkan penyebab pasti ledakan yang terjadi di sebuah rumah di Kampung Ciseupan RT 05/07, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi tiba-tiba meledak pada Senin (20/1/2020), sore.

Untuk memastikannya, pihak kepolisian akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkaraa (TKP) yang rencananya akan dilakukan pada Selasa (21/1/2020). Selain tentunya meminta keterangan dari pemilik rumah.

"Menurut masyarakat, kecium bau gas. Kita belum tau (pasti). Besok kita olah TKP biar tau jelasnya," kata Yoris saat ditemui di lokasi.

Seperti diketahui, ledakan yang diduga dari tabung gas itu mengakibatkan dua orang atas nama Rani Rohani (45) dan Niken Devanisa Bangun (15) mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Sedangkan rumah yang diduga jadi sumber ledakan milik Nicolas (56) dan milik Jubaedah (54) yang berdampingan mengalami kerusakan yang cukup parah. "Korbannya 2 orang atas nama Rani dan Niken (Ibu dan anak)," ucap Yoris.

Nia Kurniati (40) salah seorang yang melihat langsung itu menuturkan, suara ledakan itu tiba-tiba saja terdengar sangat keras dari rumah milik Nicolas. "Ke rumah saya juga kerasa getarannya. Langsung hancur rumahnya," ujarnya.

Menurutnya, ledakan itu berasal dari tabung Gas LPG 3 Kg yang memang digunakan sehari-hari oleh keluarga Nicolas yang dihuni lima anggota keluarga. "Memang pake yang gas 3 Kg. Ada 2 tabung setahu saya," tuturnya.
 

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer