Minggu, 24 Juni 2018 16:01

Pasar Tradisional di Cimahi Mulai Ramai, Harga pun Mulai Turun

Reporter : Fery Bangkit 
Pasar Atas Cimahi mulai ramai pengunjung.
Pasar Atas Cimahi mulai ramai pengunjung. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Sepekan lebih setelah lebaran, sejumlah pasar tradisional di Kota Cimahi mulai ramai pengunjung. Kios-kios pun sudah nampak diisi oleh para pedagang.

Seperti yang terpantau di Pasar Atas Cimahi pada Minggu (24/6/2018). Kios-kios yang menjajakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat mulai ramai didatangi para pembeli.

Eusi Rukmini (42), salah seorang pedagang ayam menuturkan, pembeli memang sudah mulai kembali seperti biasa. Ayam yang dijualnya pun mulai diburu konsumen.

"Ramenya sih udah dari 3 (tiga) hari kemarin. Kan tukang bubur, mie ayam udah mulai nyetok buat jualan," tuturnya, Minggu (24/6/2018).

Dikatakannya, dalam sehari, ia bisa menjual daging ayam hingga 1,5 kwintal. Penjualan sebanyak itu tergolong wajar, seperti hari-hari sebelumnya.

Untuk harga, memang sudah mengalami menurunan sejak lebaran. Lebaran kemarin, harga daging ayam yang dijualnya mencapai Rp50.000/kilogram.

"Sekarang masih Rp40.000/kilogram. Itu tergolong masih tinggi harganya," katanya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan disitus resmi www.uptpasar.cimahikota.go.id, hampir semua harga kebutuhan pokok memang mengalami penurunan.

Misalnya, harga beras medium yang turun Rp100/kilogram. Sekarang harganya Rp9.500/kilogram. Kemudian daging sapi yang kini mencapai Rp110.000/kilogram.

Baca Lainnya