Minggu, 11 Februari 2018 19:23

Parkir Liar Sumbang Kemacetan Lalu Lintas di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Petugas Satlantas Polres Cimahi Menilang Kendaraan yang Parkir Liar di Bahu Jalan.
Petugas Satlantas Polres Cimahi Menilang Kendaraan yang Parkir Liar di Bahu Jalan. [Istimewa]

Limawaktu.id - Parkir sembarangan atau parkir liar masih menjadi salah satu penyumbang kepadatan lalu lintas di jalan Kota Cimahi.

Contohnya di Jalan Amir Mahmud dan Jalan Dustira. Pemandangan kemacetan bukan hal baru lagi di jalan tersebut. Apalagi, bila pagi dan sore hari. Salah satu penyebabnya ialah maraknya kendaraan ditempat yang memang tidak diperbolehkan.

Untuk itu, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Cimahi akan menindak tegas pengendara yang parkir sembarangan dikawasan tertib lalu lintas untuk meminimalisir kemacetan.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto mengatakan pihaknya selalu menindak pengendara khususnya pengguna kendaraan roda empat jika parkir di bahu jalan yang telah ditetapkan sebagai kawasan tertib lalu lintas.

"Hal itu karena kendaraan roda empat jika parkir di bahu jalan bisa menyebabkan kemacetan, karena kendaraannya menghabiskan sebagian bahu jalan," ujar AKP Suharto saat dihubungi, melalui sambungan telepon, Minggu (11/2/2018).

Untuk penindakaanya kata Suharto, pihaknya langsung menilang dan memberikan himbauan kepada pengendara yang melakukan parkir sembarangan tersebut.

Sementara jika pengendaranya tidak ada ditempat, lanjut Suharto pihaknya menempelkan tulisan di kaca mobil karna telah parkir sembarangan di kawasan tertib lalu lintas.

"Selain itu kita juga menggembok kendaraanya, jika pengendaranya tidak ada ditempat," katanya.

Kemudian pengendaranya harus mengubungi petugas Satlantas Polres Cimahi untuk mengikuti proses tindakan yang telah dilakukan oleh petugas.