Minggu, 19 November 2017 11:59

Para Da'i Muda Dituntut Berperan Aktif dalam Pembangunan

Reporter : Jumadi Kusuma
Kegiatan Bimbingan Teknis Da'i Muda se-Kabupaten Bandung Barat Tahun 2017, di Graha A.H. Pane Hotel Panorama, Lembang KBB.
Kegiatan Bimbingan Teknis Da'i Muda se-Kabupaten Bandung Barat Tahun 2017, di Graha A.H. Pane Hotel Panorama, Lembang KBB. [limawaktu]

Limawaktu.id, - Satu dasawarsa sudah Kabupaten Bandung Barat (KBB) berdiri sebagai daerah otonom, lepas dari Kabupaten Bandung sebagai kabupaten induk. Keinginan untuk lebih sejahtera adalah tujuan utama terbentuknya KBB berdasarkan Undang-undang Nomor 12 tahun 2007.

Kesejahteraan masyarakat KBB tentunya tidak terlepas dari peran pemerintah dalam mengelola sumber daya alam dan sumber daya manusia pasca berdiri sebagai daerah yang mandiri.

Baca Juga : Kata Abubakar, 'Orangtua Adalah Guru yang Sesungguhnya'

Berdasarkan hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terhadap 57 daerah otonom yang dibentuk pada periode 2007-2009, menyatakan KBB meraih nilai sangat tinggi atau terbaik.

Penilaan tersebut berdasarkan data evaluasi kinerja penyelenggaraan Pemda sesuai PP Nomor 3/2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) kepada Pemerintah, dan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Kepala Daerah kepada DPRD, dan PP Nomor 6/2008, tentang Pedoman Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah oleh Ditjen Otda Kemendagri tahun 2016.

Baca Juga : Permasalahan Sosial di Bandung Barat Semakin Kompleks

Prestasi tersebut menurut Bupati Bandung Barat H. Abubakar dilihat dari aspek manajemen pengelolaan tugas-tugas pemerintahan sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Adapun dari sisi hasil yang menilai adalah masyarakat, karenanya saya berharap kepada para da'i dan ulama untuk berperan aktif, mengamati dan menyampaikan hasil pembangunan. Kalau pun ada kekurangan segera sampaikan ke pemerintah Desa atau Camat untuk dicarikan solusi masalahnya," jelas Abubakar, saat memberikan sambutan pada Kegiatan Bimbingan Teknis Da'i muda se-Kabupaten Bandung Barat Tahun 2017, bertempat di Graha A.H. Pane Hotel Panorama, Lembang KBB, belum lama ini.

Kegiatan Bimbingan Teknis Da'i Muda se-Kabupaten Bandung Barat Tahun 2017, di Graha A.H. Pane Hotel Panorama, Lembang KBB.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T. Soemitra, Ketua MUI KH. Muhammad Ridwan, Kabag. Kesra Asep Hidayatullah dan diikuti oleh 330 orang da'i muda dari 165 desa se-Kabupaten Bandung Barat. (jk)*

 

Baca Lainnya

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Sae

19 November 2017 9:11 Balas