Minggu, 14 Januari 2024 20:53

Panglima TNI Berikan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Gempa di Sumedang

Reporter : Bubun Munawar
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Gempa di Kabupaten Sumedang, yang diserahkan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko,  Minggu (14/01/2024).
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Gempa di Kabupaten Sumedang, yang diserahkan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko, Minggu (14/01/2024). [Pendam III/Siliwangi]

Limwaktu.id, Sumedang, - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S. E., M. Si., memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Gempa di Kabupaten Sumedang, Minggu (14/01/2024).

Gempa bumi susulan di Kabupaten Sumedang sejak (31/12/2023) hingga saat ini masih terus terjadi. Hasil monitoring dari BMKG sudah terjadi 21 aktivitas gempa bumi di wilayah Sumedang. Hal ini menyebabkan berbagai kerusakan dan dampak traumatis serta mempengaruhi ekonomi kehidupan masyarakat.

Pemberian paket Sembako dari Panglima TNI kepada masyarakat di Sumedang, diserahkan oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI ERwin Djatniko di Kelurahan Cipameungpeuk, Kecamatan  Sumedang Selatan Kabupaten  Sumedang.

Pangdam lll/Slw menyampaikan bahwa apabila masyarakat menderita, maka akan turut dirasakan juga oleh TNI. Kedekatan TNI dengan rakyat tidak dapat dipisahkan, karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

"Semoga bantuan paket sembako dari Panglima TNI ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Gempa," Ungkap Pangdam.

Baca Lainnya