Rabu, 9 Mei 2018 15:52

Pangdam Siliwangi Marah, Oknum Aparat Buka Segel Mesin Celup PT. BCP

Reporter : Jumadi Kusuma
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto saat sidak di PT. Bintang Cipta Perkasa (BCP) Sukamaju Majalaya.
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto saat sidak di PT. Bintang Cipta Perkasa (BCP) Sukamaju Majalaya. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto kaget dan marah saat sidak di PT. Bintang Cipta Perkasa (BCP) Sukamaju Majalaya mendapati salah satu dari tiga mesin pencelupan sudah dibuka segelnya oleh oknum aparat tanpa izin dan perintah pengadilan.

Diketahui penyegelan mesin pencelupan dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung dan jajaran Polres Bandung beberapa waktu lalu.

Hal tersebut terungkap ketika Pangdam III Siliwangi berbincang dengan salah seorang karyawan PT. BCP yang mengakui bahwa satu dari tiga mesin celup sudah dibuka segelnya.

”Disini ada mesin yang disegel sebanyak tiga buah, yang dibawah satu yang diatas dua, dari tiga buah mesin itu segelnya sudah dibuka oleh aparat, saya pun tidak tahu aparat mana dan siapa namanya, cuma segel salah satunya sudah dibuka dan sekarang juga sudah dioperasikan kembali,” tuturnya.

Temuan tersebut mengundang amarah Harto dan akan mengusut tuntas.

"Ini perusahan benar-benar bandel dan aparat yang telah berani membuka segel tanpa perintah harus segera diselidiki dan usut sampai tuntas, berarti ini aparat sama perusahaan seperti ada jaringan”, ungkap Pangdam III Siliwangi, Selasa (8/5/18).

Karenanya Pangdam akan berkoordinasi dengan Kapolda terkait temuan tersebut.

“Untuk itu saya akan berbicang dengan kapolda tentang adanya aparat yang telah berani membuka segel mesin pencelupan karena ini ranahnya kepolisian. Benar-benar berani aparat ini,” tandasnya.

Baca Lainnya