Minggu, 3 Juni 2018 20:30

Pangdam Siliwangi berharap Citarum Bersih dalam Dua Tahun

Reporter : Jumadi Kusuma
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr.(Han).
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr.(Han). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Ngabuburit mancing mania dalam rangka HUT Kodam III/Siliwangi dihadiri sekitar 72.540 peserta mancing yang berasal dari Bandung sekitarnya, bahkan ada yang datang dari luar daerah seperti Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Subang, Purwakarta dan Kerawang.

Dengan kondisi panas dan penuhnya Bantaran Sungai citarum dengan lautan manusia tidak menjadikan halangan bagi peserta untuk duduk dan mancing dengan berteduh dibawah payung kecil.

Baca Juga : Ngabuburit, TNI-Polri-Pemkab Bandung Barat 'Nyomot' Eceng Gondok dari Das Citarum

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr.(Han) menegaskan Citarum harus dapat kita kelola dengan baik sehingga terwujud impian kita untuk mewujudkan Citarum Sebagai Serambi Depan.

"Mimpi kami dan yakin bisa Citarum akan bersih dalam dua tahun kedepan", tutur Pangdam.

Baca Juga : Dansektor 21 Citarum Harum: Pabrik di Cimahi jangan Kucing-kucingan

Keyakinan tersebut muncul setelah TNI dilibatkan dalam penangan dilapangan, dengan kurun waktu tiga bulan terakhir Sungai Citarum sudah terlihat jauh lebih baik dibanding sebelumnya ", kata Pangdam.

Akhirnya Pangdam ajak seluruh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat lainnya untuk dapat menjaga air, menjaga sungai karena kelak sungai akan menjaga kita.

Baca Juga : Pangdam Siliwangi Tinjau Persiapan Mancing Mania dan Berharap Citarum jadi Serambi Depan

Pada ngabuburit mancing mania Citarum Harum yang dapat membawa hadiah juara 1 Wawan Gunawan dengan berat ikan 4,63 kg, juara 2 Odi Rohidi dengan berat ikan 3.72 kg dan juara ke 3 Mamat. R dengan berat ikan 3.20 kg masing - masing berhasil menarik ikan nila.

Selain juara 1, 2 dan 3 para peserta yang tidak mendapatkan juara diberi doorprize dengan beraneka hadiah diantaranya, 4 ekor sapi, 6 sepeda motor, sepeda gunung, kulkas dan dispenser dan lain lain.

Hari ini juga dengan ramainya peserta mancing mania, Kodam III/Siliwangi mendapatkan Muri Indonesia dengan peserta mancing yang terbanyak yang diterima oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han).

Hadir pada acara ngabuburit mancing mania Kapolda Jabar, Kasgartab 2 Bandung, Bupati Kabupaten Bandung, Kajari, Dinas Peternakan dan DPU Kota Bandung serta tamu undangan lainnya.

Baca Lainnya