Minggu, 21 Agustus 2022 19:34

Pangdam III Siliwangi Berikan Dukungan pada Kejuaraan Karate se Jawa Barat Piala Kadisjasad

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyempatkan diri untuk menghadiri  babak final Kejuaraan Karate se Jawa Barat yang digelar Forki Kota Cimahi di Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat pada Minggu (21/8/2022). Tak hanya itu, Pangdam juga memberikan motivasi  kepada atlet karate yang bertanding untuk tetap semangat mengukir prestasi.

Kehadiran Pangdam III Siliwangi tersebut menjadi motivasi bagi atlet karate Kodam III Siliwangi. Buktinya dalam kejuaraan ini, M Januar mampu menyabet gelar juara pertama untuk katageori Komite Senior.

“Suport yang diberikan Pangdam menjadi motivasi bagi saya sehingga bisa tampil lebih baik dan meraih prestasi sebagai juara pertama,” ungkapnya, usai menerima medali emas.

Dia berharap, melalui kejuaraan ini akan lahir atlet-atlet karate yang akan menjadi bibit baru dan mampu berprestasi baik ditingkat nasional mauoun internasional.

“Saya berhaarap akan lahir bibit-bibit baru yang bisa berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Ketua Forki Jawa Barat Gianto Hartono menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kejuaraan yang digelar Forki Cimahi ini, karena sebuah  pertandingan merupakan parameter bagi para atlet karate. Selain itu, untuk saat ini, dinomor  komite putra penyumbang  atlet bagi Jawa Barat 80 persen berasal dari kalangan TNI.

“Dengan banyaknya kejuaraan memberikan sumbangan yang berharga bagi Forki Jawa Barat. Dengan kejuaran seperti ini akan makin banyak atlet asal TNI yang memiliki kualitas dan  akan menjadi atlet Forki Jabar, bagi kami ya Alhamdulillah,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Jasmani TNI AD Brigjen TNI Amunudin mengungkapkan, banyak anggota TNI yang ikut serta dalam kejuaraan kali ini baik dikategori sipil ataupun kategori TNI. Para atlet tersebut bisa mengukir prestasi sehingga mendapatkan apresiasi dari Pangdam III Siliwangi yang hadir pada saat babak final.

Ketua Forki Kota Cimahi Lucky Sugih Mauludin mengucapkan termakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan suportnya sehingga kejuaraan ini bisa berjalan dengan lancar.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Koni Kota Cimahi, Disjasad, dan Forki Jawa Barat. Saya mohon izin kejuaraan ini akan menjadi salah satu dari sirkuit Forki Jawa Barat,” pungkasnya.

  

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer