Jumat, 12 Februari 2021 15:35

Pangdam III Siliwang Apresiasi Kinerja Dandim 0624 Kabupaten Bandung

Reporter : Wawan Gunawan
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto  menghadiri syukuran setahun Kodim 0624 Kabupaten Bandung
,Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menghadiri syukuran setahun Kodim 0624 Kabupaten Bandung [limawaktu.id]

Limawaktu.id,- Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, Kodim 0624 kabupaten Bandung, di bentuk 11 Februari 2020 lalu. Namun setahun kemudian, nampak perubahan bangunan Makodim kini dengan dukungan fasilitas umum yang lengkap.

Keberadaan Kodim 0624 Kabupaten Bandung ini diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Selain melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Dandim yang sudah melakukan banyak inovasi dan kreasi yang tinggi”, katanya,Jum'at (12/2/2021).

Dijelaskan Pangdam, saat ini di tengah pendemi covid-19 sedang diberlakukan PPKM berskala mikro, komando kewilayahan khususnya Dandim dan Koramil bergerak untuk melakukan gerakan pencegahan penyebaran civid-19.
Koordinasi terus dengan unsur pemerintahan baik di daerah maupun pusat.

“Instruksi Mendagri sudah jelas, 1-5 rumah statusnya adalah kuning, 6 -10 adalah oranye. Diharapkan benar- benar disampaikan kepada satuan di daerah.Selamat Ulang tahun Ke -1, semoga semakin jaya dan sukses dalam mengemban tugasnya”, jelasnya.

Semsntara itu, pembangunan Markas Kodim 0624 saat itu alokasi anggarannya dari TNI AD. Setelah selesai dibangun, aula Markas Kodim 0624 dinamakan “Endoeng Surya Putra”. Nama tersebut diambil, mengingat sejarah nama Endoeng Surya Putra yang merupakan wakil bupati Bandung pertama saat jaman Belanda dan menjadi pejabat pertama kabupaten Bandung. Selesai dibangun, Markas Kodim 0624 diresmikan oleh Pangdam lll Siliwangi.

Meski usianya baru satu tahun, namun Kodim 0624 sudah menunjukan kinerja yang baik. Hal tersebut disampaikan Dandim 0624 Letkol. Doni Ismuali pada Puncak HUT Kodim 0624 Kabupaten Bandung ke -1 tahun 2021, bertemakan “Berani, Ikhlas, Setia, Amanah”, TNI bersama Rakyat Setia, TNI bersama Rakyat Kuat dan Bisa, Jujur, Ikhlas dan Ksatria.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0624, Letkol. Doni Ismuali mengatakan, HUT Kodim 0624 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya dilakukan beberapa kegiatan sosial, seperti Baksos dan pembagian masker kepada masyarakat selain kegiatan lainnya yang dilakukan.

Dirinya pun mengajak masyarakat tetap bekerjasama dimasa Pendemik Covid -19, salah satunya saling mengingatkan dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Sama – sama menjaga keamanan dan ketertiban daerah sebagai bentuk sinergitas antara TNI, pemerintah dan Masyarakat.

Kehadiran Kodim 0624 diharapkan bisa menjadi sahabat sekaligus pelindung masyarakat.
.

Baca Lainnya

Topik Populer