Kamis, 23 Desember 2021 13:52

Pandemi Melonggar, Dana CSR 2021 Naik

Reporter : Iman Nurdin
Pandemi Melonggar, Dana CSR 2021 Naik
Pandemi Melonggar, Dana CSR 2021 Naik [Iman Nurdin]

Bandung, (limawaktu.id), --  Realisasi belanja dana CSR pada 2021 mencapai Rp89.422.644.100  dari 85 perusahaan. Belanja CSR naik dari tahun 2020 sekitar Rp55 mmilar.  Belanja sosial yang berkaitan recovery pandemi masih mendominasi.

Demikian mengemuka dalam Jabar Punya Informasi (Japri) tema Forum CSR, di Hotel Pullmana, Bandung, Kamis (23/12/2021). Kegiatan tahunan ini dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, nilai ini relatif naik  dari tahun lalu. Meski  belum signifikan, namun kenaikan ini karena situasi pandemi cukup longgar, seiring percepatan vaksin.

"Forum CSR ini sebagai upaya mensinergikan potensi belanja CSR perusahaan dengan kebutuhan mendesak dari Jawa Barat. Jangan sampai belanja niat baik tidak sesuai dengan kebutuhan, " Ujarnya.

Forum CSR ini sudah membantu pembangunan Jawa Barat, di saat APBD tidak mencover, CSR bisa mengatasi. "Untuk itulah, kami mengapresiasi perusahaan yang membelanjakan CSR sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jawa Barat, " imbuhna.

Lalulintas Dana CSR di Jawa Barat, lanjut Ridwan Kamil, sekitar Rp4 miliar. Namun, pihaknya tidak memiliki data  pembelanjaannya.

"Inilah manfaat perusahaan bergabung dengan Forum CSR ini, mereka bisa tahu kebutuhan Jawa Barat dan bisa disesuaikan dengan besaran CSR dari perusahaan, " imbuhnya.

Selain itu, lanjut Emil, sapaan Ridwan Kamil, mendorong Forum CSR  dilakukan di kota dan kabupaten. Forum ini menjadi koordinasi antara dana CSR perusahaan dengan kebutuhan masyarakat di kota dan kabupaten. 

"Hingga kini yang saya tahu baru 10 kota/kabupaten dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat, " pungkasnya.

 

 

 

Baca Lainnya