Kamis, 29 Juli 2021 11:43

Pandemi Berdampak Pada Pembangunan Kabupaten Bandung

Reporter : Wawan Gunawan
, pandemi covid-19 menjadi isu strategis yang harus mendapat pertimbangan prioritas dalam dokumen RPJMD Kabupaten Bandung.
, pandemi covid-19 menjadi isu strategis yang harus mendapat pertimbangan prioritas dalam dokumen RPJMD Kabupaten Bandung. [Instagram ]

Limawaktu.id, - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan, pandemi covid-19 menjadi isu strategis yang harus mendapat pertimbangan prioritas dalam dokumen RPJMD Kabupaten Bandung. Mengingat, pandemi ini berdampak sangat signifikan terhadap penyelenggaraan pembangunan daerah.

“Hingga saat ini, pembangunan Kabupaten Bandung masih berfokus pada fase pemulihan perekonomian dan kesehatan masyarakat. Oleh karenanya inklusivitas dan inovasi menjadi aspek penting dalam tatanan pembangunan ekonomi pada masa pandemi covid-19,” ungkapnya, Kamis (29/7/2021).

Menurut Dadang, Dalam rangka penanganan pandemi covid-19 pemerintah daerah telah membuat sejumlah kebijakan. Diantaranya reformasi sistem kesehatan daerah, mengembangkan jaring pengaman sosial, penegakan hukum protokol kesehatan di setiap jenjang aktivitas masyarakat.

“Peningkatan surveilans dan peningkatan cakupan vaksinasi covid-19 di masyarakat Kabupaten Bandung masih menjadi prioritas, “ katanya.

Dia menyebutkan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021 – 2026 merupakan RPJMD lima tahun terakhir pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bandung tahun 2005 – 2025.

Baca Lainnya