Rabu, 30 November 2022 19:17

Pameran Alutsista Akan Meriahkan Peringatan HUT ke-77 Armed

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Dalam rangka memperingati HUT Armed TNI AD ke- 77 tahun 2022, Pussenarmed menggelar akan Pameran Alutsista kecabangan Armed yang akan dilaksanakan di Pusdikarmed jln Baros Cimahi G no 151.

Komadan Pussenarmed Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya Menyebutkan, Acara ini diselenggarakan pada Kamis 8 Desember 2022, mulai pukul 08.00 sampai dengan 11.30 dan terbuka untuk umum.

“Pameran ini dilakukan untuk memperkenalkan sebagian kecil dari Alutsista yang dimiliki oleh satuan Armed,” katanya, Rabu (30/11/2022).

Pameran ini juga dimaksudkan agar masyarakat bias lebih mengetahui tentang alutsista yang dimiliki oleh satuan Armed, dalam mendukung pertahanan negara.

Yudhy menjelaskan, kedepan, untuk meningkatkan para prajurit Armed, direncanakan akan ada pembangunan rumah susun bagi anggota pussenarmed dan Pusdikarmed.

Pussenarmed mendapatkan dukungan pembangunan dari Kepala Staf Angkatan Darat ditujukan untuk pembangunan rumah susun prajurit di Pussenarmed. Pembuatan Rusun TNI AD dilakukan di cimahi yang diperkirakan akan dibangun alternatif 1 di Jalan pasopati dan alternative di Jalan warung contong.

Danpussenarmed mengatakan, bahwa pembangunan rusun ini dapat menambah kesejahteaan prajurit pussenarmed dan Pusdikarmed. Selain itu perumahan ini agar dibangun dengan baik sesuai rumah prajurit pada umumnya karena pembangunan perumahan prajurit merupakan kebutuhan pokok dan menjadi prioritas.

Terkait dengan rencana pembangunan Barak di Pusdikarmed, Menurut Mayjen Yudhy juga sangat perlu dikarenakan barak yang sekarang ada, daya tampungnya masih kurang mencukupi bagi oeserta didik khususnya kecabangan Armed.

“Masih perlu adanya penambahan Barak untuk memberikan kenyamanan beristirahat bagi peserta didik kedepannya,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer