Senin, 9 November 2020 14:13

Pak Lurahnya Positif Covid-19, Bu Kadinkes Beri Penjelasan

Penulis : Fery Bangkit 
Pelayanan Dikantor Kelurahan Cibereum.
Pelayanan Dikantor Kelurahan Cibereum. [Foto Istimewa]

Cimahi - Lurah Cibeureum, Achmad Suparlan dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab. Kini yang bersangkutan tengah menjalani isolasi di BPSDM Jabar, Jalan Kolonel Masturi.

"Iya 1 orang positif Pak Lurah, sudah diisolasi di BPSDM," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, drg. Pratiwi, Senin, (9/11/2020).

Seperti diketahui, selama libur panjang pekan lalu, di kelurahan ada rapid test massal dan ditemukan puluhan masyarakat dan kader yang reaktif. Hasil yang reaktif tersebut ditindaklanjuti dengan swab.

Kemudian ditemukan ada beberapa orang yang positif terpapar virus tersebut, sehingga Lurah Cibeureum melakukan swab test. Apalagi yang bersangkutan merasakan gejala flu dan sedikit demam.

"Ngeluh flu, lalu diswab," ucapnya.

Setelah diketahui positif, kemudian petugas melakukan tracing kontak erat dan pembersihan di sekitar kelurahan dengan penyemprotan disinfektan.

Semua kontak erat, khususnya keluarga dan pegawai Kelurahan Cibeureum hari ini menjalani swab tes. "Hari ini kita ada swab untuk kontak erat. Ada pegawai dan keluarga," kata Pratiwi.

Untuk pelayanan terhadap masyarakat sementara dilakukan terbatas. Berdasarkan pantauan, warga yang ingin mengurus berbagai keperluan tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam ruangan.

Mereka hanya dilayani seorang petugas yang keluar masuk ruangan menemui masyarakat. "Mudah-mudahan hasilnya besok keluar dan negatif semua. Kalau hasilnya negatif pelayanan normal lagi," pungkasnya.

Lurah Cibeureum, Achmad Suparlan menuturkan, awalnya memang dirinya mengeluhkan sedikit demam dan flu. Kemudian mengikuti swab test, dan hasilnya ternyata positif terpapar virus korona.

"Langsung dirujuk ke BPSDM hari Sabtu (7/11). Sebelumnya kan aktif terus termasuk saat kegiatan rapid test. Mungkin imunnya juga pas lagi turun," ungkapnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer