Jumat, 15 Maret 2019 18:09

OTT Romi Diduga Terkait Suap Jabatan di Kementerian Agama   

Reporter : Bubun Munawar
Komisi Pemberantasan Korupsi.
Komisi Pemberantasan Korupsi. [net]

Limawaktu.id - Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK yang terjadi di Jawa Timur pada Jum'at (15/3) pagi, diduga terkait dengan jual beli jabatan di Kementerian Agama baik di pusat maupun daerah. 

Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, Tim Satgas Penindakan KPK menyita uang tunai yang diduga barang bukti transaksi yang melibatkan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy atau yang biasa dipanggil Romi dan pejabat Kementerian Agama. 

Baca Juga : Ketua Umumnya Dicokok KPK, ini Kata DPC PPP Kota Cimahi

"OTT KPK diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama baik di pusat ataupun di daerah," kata Febri, Jumat (15/3).

Dalam tangkap tangan kali ini, kata Febri, tim penindakan KPK mengamankan lima orang yang terdiri dari anggota DPR RI, Pejabat Kemenag dan pihak swasta. Transaksi terkait pengisian jabatan atau jual beli jabatan di Kementerian Agama ini bukanlah yang pertama.

Sementara, Kabid Humas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera membenarkan adanya penangkapan terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuzy. Penangkapan  dilakukan penyidik KPK.
"Penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuzy di Mapolda Jatim cuma transit dalam pemeriksaan awal," sebutnya. (rep)

Baca Lainnya