Kamis, 4 Februari 2021 17:56

Orang Gila Meningkat, Pemprov Jabar Akan Bangun Gedung ODGJ

Reporter : Wawan Gunawan
Anggota komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah
Anggota komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah [net]

Limawaktu.id,- Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat memastikan kesiapaan ketersediaan bufferstock atau stock pengaman untuk bencana alam khususnya diprovinsi Jawa Barat , serta persiapan pembangunan gedung utk ODGJ ( Orang Dengan Gangguan Jiwa ) yang semakin meningkat di Jabar seiring dengan adanya pandemi covid 19.


Anggota komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah mengatakan, Pemerintah provinsi jawa barat sudah akan membangun gedung utk ODGJ di Jabar yang sesuai dengan kebutuhan Jawa Barat. Pihaknya meminta kepada Dinas Sosial Jawa Barat terkait dengan dengan lahan yang dikhawatirkan tidak akan mencukupi kebutuhan yang ada di Jawa Barat.
"Saya kira dibutuhkan anggaran yang tepat untuk bisa mengakomodir semua kebutuhan yang diperlukan," katanya, Kamis (4/2/2021).


Dikatakannya, dengan dibangunnya gedung Atau panti khusus untuk ODGJ ini bisa representatif, apalagi dengan adanya pandemi ini, angka ODGJ semakin meningkat di Jawa Barat karena beberapa faktor seperti kehilangan pekerjaan, kehilangan keluarga dan masalah ekonomi.


"Hari ini kami mendatangi Dinas Sosial Peovinsi Jabar untuk membahas terkait hal tersebut," pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer