Senin, 19 November 2018 11:12

Orang Baik Harus Mau Berpartisipasi di Dunia Politik 

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Orang yang baik dan memiliki kelebihan  intelektual harus mau terjun di dunia politik, agar negara dan bangsa ini bisa dipimpin oleh orang-orang yang mau memikirkan kepentingan bangsanya. 

"Satu kursi di lembaga legislatif dipilih oleh orang baik dan orang jahat. Jika yang terpilih menjadi dewan adalah orang jahat, maka negeri ini tidak akan tumbuh dan berkembang," ungkap Elizabeth Bulan, Caleg DPR RI Dapil Kota Bandung dan Kota Cimahi, disela kegiatan pendidikan politik bagi kader Partai Hanura dan warga Kota Cimahi yang digelar DPC Partai Hanura Kota Cimahi, di Villa Neglasari, Minggu (18/11). 

Dikatakannnya, untuk memperbaiki kondisi negara, maka keterlibatan orang-orang yang baik akan mendorong kemajuan bangsa Indonesia. Karenanya orang yang baik harus ikut terlibat dalam politik supaya masyarakat percaya kepada wakil rakyatnya di DPR. 

"Masalah terbesar bagi politikus saat ini adalah bagaimana meyakinkan masyarakat, jika masih ada orang-orang yang baik yang menjadi wakilnya di legislatif," terangnya. 

Apatisnya masyarakat terhadap dunia politik tak bisa dipungkiri karena masih ada oknum-oknum yang memanfaatkan posisinya untuk kepentingan dirinya. 

"Saatnya orang-orang yang memiliki kelebihan intelektual untuk ikut memikirkan bangsa dan negaranya tak hanya memikirkan kepentingannya sendiri supaya negeri ini bisa bertambah maju," pungkasnya.

Baca Lainnya