Rabu, 23 Agustus 2023 0:03

Open Turnamen Sepakbola Desa Pematang Gadung Nyaris Ricuh

Penulis : Halomoan Aritonang

Limawaktu.id, - Ketapang - Dalam rangka Memperngati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun, Desa Pematang Gadung mengadakan open turnamen sepak bola yang diikuti 82 Klub se-Kabupaten Ketapang.

Open Turnamen dilaksanakan dengan sistem gugur, dalam satu hari dilakukan  dua pertandingan.

Manajer Persatuan SEpakbola Inodnesia Kanal dan VIA 07 H, Kacong Supandi mengungkapkan, para pendahulu dan pahlawan telah berkorban nyawa demi kemerdekaan yang kita nikmati sekarang. Saat ini tugas kita adalah mengisi kemerdekaan ini dengan karya atau prestasi di berbagai bidang sesuai bakat dan kemampuan.

Hal yang sama disampaikan Juminu, yang juga bagian dari Tim Manajerial PERSIKA dan Via 07. Klub asuhannya turut jadi peserta di Open Turnamen Desa Pematang Gadung ini untuk ikut memeriahkan peringatan kemerdekaan RI.

Juminu juga menyampaikan donasi yang diberikan H, Kacong Supandi untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut, semisal hadiah kendaraan bermotor dan sejumlah uang bagi para juara.

"Haji Kacong Supandi adalah orang yang banyak menyumbang bagi berbagai kegiatan di Desa Sungai Besar, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Ketapang, Kalimantan Barat. Juga turut membantu pendanaan untuk renovasi maupun pembangunan sarana ibadah di Desa Sungai Besar maupun tempat lainnya", imbuh Juminu, Selasa (22/8/2023).

Berdasarkan pantauan lapangan usai pertandongan antara PERSIKA dan COBRA terjadi sedikit keributan, suporter PERSIKA sempat adu mulut dengan Wasit, karena diduga adanya tindakan wasit dinilai kurang tepat maka terindikasi merugikan salah satu klub yang bertanding.

Namun berkat kesigapan petugas keamanan (TNI + POLRI) peeistiwa tersebut dapat dengan cepat terselesaikan.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer