Senin, 29 Mei 2023 21:17

Oknum Guru Ngaji Yang Cabuli Belasan Santriwati Diamankan Polisi

Penulis : Wawan Gunawan
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo memberikan keterangan pers terkait diamankannya oknum guru ngaji yang cabuli santrinya, di Mapolresta Bandung,Senin (29/5/2023)
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo memberikan keterangan pers terkait diamankannya oknum guru ngaji yang cabuli santrinya, di Mapolresta Bandung,Senin (29/5/2023) [Humas Polresta Bandung]

Limawaktu.id,-  Polresta Bandung berhasil mengamankan oknum guru ngaji ADR (58) karena diduga   mencabuli belasan santriwatinya di wilayah Cilengkrang, Kabupaten Bandung.

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, kejadian tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung sejak April 2023.

“Kejadiannya sejak April tahun 2023 dan selang satu bulan tersangka ditangkap pada 20 Mei 2023,” kata Kusworo di Mapolresta Bandung. Senin, (29/5/2023).

Dia menjelaskan, Sejak dilaporkan tanggal 17 Mei 2023, tanggal 20 Mei 2023 langsung diamankan oleh Polresta Bandung. Didapatkan informasi bahwa tersangka usia 58 tahun ini merupakan oknum guru ngaji.

Menurut Kusworo,  dari kejadian tersebut total korban yang dicabuli oleh tersangka ADR sebanyak 12 orang dengan usia antara sembilan hingga 16 tahun.

“Modus pelaku mencabuli pada korban pertama yaitu membujuk rayu santriwati berusia 16 tahun dengan dalih agar berkah dan supaya pintar,” katanya.

Korban kena bujuk rayu hingga akhirnya menanggalkan pakaian dan pakaian dalam, sehingga terjadi persetubuhan dengan tersangka.

Selanjutnya sebelas korban lainnya diraba, dicium dan dipegang oleh tersangka. Ia mengatakan korban pertama yang disetubuhi tidak hingga hamil.

Kusworo melanjutkan,  pelaku sempat menikahi salah satu korban setelah dilakukan mediasi oleh berbagai pihak. Namun, keluarga korban tetap ingin masalah tersebut diproses hukum dan saat ini pelaku ditahan di Mapolresta Bandung.

“Atas perbuatannya, tersangka ADR dikenakan pasal 81 dan 82 undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Perppu undang-undang nomor 1 tahun 2016 perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” tutupnya.

Baca Lainnya