Senin, 8 Oktober 2018 16:09

Oded Minta Ratna Sarumpaet Minta Maaf Pada Masyarakat Bandung

Reporter : Iman Mulyono
 Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan di Balai Kota Bandung, Senin (08/10).
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan di Balai Kota Bandung, Senin (08/10). [Iman Mulyono]

Limawaktu.id, Bandung - Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta aktivis Ratna Sarumpaet segera menyatakan permohonan maaf kepada warga Kota Bandung. Pasalnya, pernyataan Ratna Sarumpaet yang mengaku dianiaya di Kota Bandung dan diakui sebagai kebohongan dinilai telah merusak citra kota berjuluk Paris Van Java.

"Ibu Ratna Sarumpaet kalau sudah mengakui harus berani menyampaikan permohonan maaf karena lokasinya ada di Bandung. Kalau bisa di Bandung (permohonan maaf) lebih bagus, saya kira," kata Oded di Bandung, Senin (08/10).

Dengan ditetapkannya Ratna Sarumpaet sebagai tersangka penyebar informasi hoax atau bohong, Oded pun mendorong pihak kepolisian bisa melaksanakan proses hukum dengan sebaik mungkin. Dirinya juga meminta agar penyebar berita bohong lainnya segera diproses.

"Saya berpendapat itu (kasus Ratna Sarumpaet) harus terus dituntaskan," kata dia.

Diharapkan Oded, kasus Ratna Sarumpaet harus menjadi pembelajaran bagi masyarakat Indonesia khususnya Kota Bandung agar tidak termakan isu yang tidak sesuai fakta. Dirinya meminta masyarakat tabayyun menyikapi setiap pemberitaan yang beredar.

"Tentang kasus Ratna Sarumpaet saya berharap ini tidak terjadi lagi dan mang Oded berharap segera tuntas," kata dia.

Baca Lainnya