Kamis, 1 April 2021 13:17 Advertorial

Oded Berterimakasih Kepada Purna Bhakti PNS Kota Bandung

Reporter : Wawan Gunawan
Wali Kota Bandung memberikan kado kepada PNS Kota Bandung yang memasuki Purna Bhakti,Kamis (0104/2021)
Wali Kota Bandung memberikan kado kepada PNS Kota Bandung yang memasuki Purna Bhakti,Kamis (0104/2021) [Hu]

Limawaktu.id, -Wali Kota Bandung Oded M Danial berterimakasih kepada para pensiunan PNS Kota Bandung yang sudah mengabdikan dirinya di lingkungan Pemerintah Kota Bandung selama puluhan tahun. Oded juga merasa bangga bisa melepas para Abdi Negara yang sudah memberikan kinerja terbaiknya, rata-rata selama 30 tahun lebih.

“ Tradisi pelepasan bagi yang sudah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) ini akan Mang Oded terus lakukan setiap periodenya,” kata Oded, saat pelepasan PNS yangmemasuki masa pensiun, Kamis (01/4/2021).

 Menurutnya,  selain sebagai penghargaan atas kinerja juga sebagai penguat estafet bahwa kontribusi terbaik harus tetap dilakukan di lingkungannya masing-masing meskipun sudah tidak terikat dinas. Oded mewakili segenap reng-rengan mengucapkan terima kasih tak terhingga.

“Jazakumullahu khair untuk 62 Purna Bhakti yang sudah mengabdi, dan memberikan kontribusi terbaiknya untuk Kota Bandung khususnya. Tetap semangat tetap memberikan yang terbaik untuk lingkungan,” paparnya.

Wali kota berpesan, sebelum memasuki masa pensiun, seorang PNS seharusnya telah merencanakan hidup. Sehingga ketika waktunya tiba, mereka bisa tetep produktif dan menemukan kebahagiaan di masa tua.

 "Mang Oded nitip sudah pensiun tetap harus buat planing (perencanaan), semangat hidup harus terus kita laksanakan. Perencanaan harusnya jauh-jauh hari dari 2 tahun sebelum pensiun," pintanya.

 Hal Senada disampaikan Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan. Ia setuju dengan Wali Kota Bandung bahwa menjadi pensiunan bukan berarti tidak bisa memberikan kontribusi untuk negeri. Misalnya aktif membantu program-program Pemerintah Kota Bandung, seperti terlibat di PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga).

 "Ruang pengabdian pasca-menjadi ASN luas sekali, termasuk pemberdayaan ekonomi seperti yang disampaikan walikota, itu banyak sekali, intinya bisa tetap produktif," pintanya.

 Sementara itu, Kepala BKPP (Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan) Kota Bandung, Adi Junjunan mengatakan, sejak Januari hingga Juni 2021 sebanyak 418 PNS di lingkup Pemkot Bandung telah memasuki masa purna bhakti dan mendapat surat keputusan Wali Kota.

 "Tapi yang sekarang dilepas yang memasuki masa BUP April sampai 1 Juni 2021. Dan tahun ini sudah saya laporkan juga, ada 990 PNS yang akan pensiun," terangnya.

 "Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh pihak atas segala arahan dan apresiasi yang diberikan kepada kami," imbuhnya.

 Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Bandung, Dadang Supriatna yang juga memasuki masa purnabhakti mengaku terharu atas penghargaan yang diberikan oleh Pemkot Bandung. "Kami atas nama seluruh pensiunan, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandung atas apresiasi yang diberikan," ungkapnya.

 "Kami juga berpesan kepada rekan-rekan, gunakanlah masa purna bhakti, karena purna bhakti bukan berarti segala aktivitas kita berhenti tetapi segera lakukan urusan yang lain," pintanya.

 

 

 

Baca Lainnya