Senin, 25 Oktober 2021 17:20

Obyek Wisata KBB Bagian Selatan Kalah Famor dengan Lembang

Reporter : Bubun Munawar
Sanghyangheuleut salah satu obyek wisata potensial yang ada di Kabupaten Bandung Barat bagian selatan
Sanghyangheuleut salah satu obyek wisata potensial yang ada di Kabupaten Bandung Barat bagian selatan [dara.co.id]

Limawaktu.id,- Objek wisata di daerah selatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih sepi kunjungan wisatawan, meskipun sudah buka saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Beberapa obyek wisata yang ada di KBB seperti Gua Pawon, Stone Garden, Indiana Camp, Pesona Tebing Masigit, Sanghyang Poek, Sanghyang Kenit, Sanghyang Heuleut, Curug Sawer, dan Curug Malela, tingkat kunjungannya pun masih lesu dan kalah famor dengan obyek wisata di Utara KBB, seperti di Lembang.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, Heri Partomo, salah faktor objek wisata di daerah selatan masih kalah pamor dengan objek wisata Lembang itu karena akses jalannya belum mumpuni dan saat ini masih diperbaiki.

"Mungkin kalau jalan sudah lancar, wisatawan ke selatan bisa lebih banyak," ujarnya, Senin (25/10/2021).

Menurut Heri, saat ini sudah banyak yang mengenal objek wisata di selatan tersebut dari sosial media. Para wisatawan itu sudah banyak yang tahu karena melihat dari instagram. Termasuk di Youtube juga karena banyak juga yang sudah mengulas objek wisata di KBB bagian selatan.

Dia menyebutkan, presentasi kunjungan ke wisata Lembang sudah mencapai 20 persen, sedangkan ke selatan masih dibawah 10 persen. Supaya tingkat kunjungan objek wisata di daerah selatan bisa seimbang atau mampu bersaing dengan objek wisata Lembang, pihaknya akan berkonsentrasi untuk melakukan pengembangan objek wisata di daerah selatan.

Baca Lainnya

Topik Populer