Sabtu, 30 Maret 2024 13:38

Obsesi Framboise Band Merilis Lagu dan jadi Band Terkenal

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Kota Cimahi – Menjamurnya sejumlah café di Kota Cimahi dan Kota Bandung menjadi pilihan para pecinta musik untuk hadir dalam helatan musik. Tak heran jika beberapa grup musik pun menjadikan café sebagai tempat untuk unjuk gigi melantunkan sejumlah lagu yang disuguhkan untuk  para pengunjung. Hal itu pula yang dilakukan Framboise Band, sebuah grup musik asal Kota Cimahi.

“Kami manggung dari Café ke Café yang ada di Kota Cimahi ataupun Bandung,” terang Gery, vokalis Framboise Band, saat helatan Ngabuburit Ramadan di halaman kantor Kecamatan Cimahi Selatan, Jum’at (29/3/2024).

Digawangi Grey (Vokal, gitar), Mario (Saxo, Piano), Kevin (Bass), Delvan (Drum) dan Arya (Gitar Lead) lima anak muda ini  pada 13 November 2012 sepakat membentuk grup yang dinamakan Framboise Band, dengan mengusung sejumlah genre.

“Kami memainkan semua  genre, kecuali dangdut namun cenderung Pop dan rock yang paling sering,” kata Gery.

Memilih nama Framboise bagi grup musik pun dilakukan bukan tanpa alasan, karena aneka lagu yang mereka bawakan. Framboise diambil dari Bahasa Perancis yang berarti buah rasberry, kenapa di ambil dari nama buah rasberry? Karena buah rasberry memiliki bermacam-macam warna, ada kuning, ungu, orange, dan merah, meskipun rasberry mempunyai banyak warna namun buah tersebut hidup dalam satu tangkai yang sama.

“Begitupun juga anggota band kita terlahir dengan warna yang berbeda dalam artian karakter, sifat, pemikiran dan lain-lain,  namun tetap hidup dalam satu tujuan yang sama yaitu bermusik,” katanya.

Gery menjelaskan, beberapa café dan ajang festival pernah menjadi tempat mereka manggung diantaranya,  ⁠BBPV Bandung (Festival musik juara 1 SeBandung Raya),  ⁠Pusdikhubad,  ⁠Cafe Bento,  ⁠Cafe Angte,  ⁠Papabear, ⁠Cafe Neka,  ⁠Cafe Cenghar,  ⁠Cafe Shootness,  ⁠Rooftop BTM,  ⁠Ramdahan Expo 2023-2024.

“Kami berobsesi untuk bisa merilis lagu sendir dan mennjadi Band tekenal mewakili Kota Cimahi. Band ini di kenal banyak orang, karya lagu band ini bisa diterima, dan disukai oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya