Sabtu, 17 Maret 2018 14:39

Nostalgia AHY di Cimahi: Dua Tahun Tinggal di Cimahi Hingga Mengenang Seragam Kebesaran TNI

Reporter : Fery Bangkit 

Limawaktu.id,- Cerita klasik diungkapkan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (ahy) ketika menyambangi Kota cimahi, Jawa Barat pada Sabtu (17/3/2018).

Usai berdialog dengan ratusan kader di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Cimahi, anak sulung dari mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menceritakan kala ia tinggal di Kota Cimahi.

Baca Juga : Seribu Kader Demokrat Bakal Sambut AHY di Kota Cimahi

AHY pernah tinggal di kota militer ini selama dua tahun, atau ketika Sang Ayah menjadi komandan di salah satu pusat pendidikan militer di Kota Cimahi.

"Saya pernah 2 (dua) tahun sekolah di sini, SD Widyawan. Tinggal di Gunung Bohong (Cimahi)," ungkapnya.

Baca Juga : AHY ke Pasar Antri Cimahi: Beli Pisang Hingga Telur

Dimata AHY, Kota Cimahi merupakan kota yang penuh kenangan, dan amat luar biasa. Alasannya, Cimahi memiliki lingkungan yang segar, serta masyarakat yang cukup hangat.

"Oleh karena itu, saya akan selalu merindukan Cimahi dan tentu ini bukan pertama dan terakhir. Tapi saya akan mencari waktu untuk bersilaturahim bersama masyarakat Cimahi," tuturnya.

AHY saat bernostalgia di Cimahi. [Limawaktu.id]

Berkunjung ke Cimahi, seperti menjadi nostaliga bagi AHY. Sebab, selain dirinya pernah tinggal di Cimahi, AHY juga sempat menjadi Anggota Tentara Nasional Indonesia (tni).

Kota Cimahi sendiri dikenal akan kota militer. Pasalnya, sekitar 30 % kota administratif ini didominasi oleh warna hijau alias TNI.

Sebelum memutuskan mundur dari instansi militer, jabatan AHY ialah sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning (AK) dengan pangkat Mayor Infanteri.

AHY mundur dari dunia kemiliteran, karena memilih untuk maju ke panggung politik. Ia saat itu maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

Baca Lainnya