Selasa, 20 Juni 2023 7:00

Nobar Timnas Vs Indonesia Digelar di Gedung Sate

Reporter : Iman Nurdin
Diskominfo Jabar dan Aria Production menggelar nobar Timnas Indonesia melawan Kesebelasan Argentina di gedung Sate Bandung, Senin (19/6/2023) malam.
Diskominfo Jabar dan Aria Production menggelar nobar Timnas Indonesia melawan Kesebelasan Argentina di gedung Sate Bandung, Senin (19/6/2023) malam. [Iman Nurdin]

Bandung, limawaktu.id - Pertandingan Timnas Indonesia melawan Kesebelasan Argentina disambut riuh masyarakat Bandung. nonton bareng yang digelar Diskominfo Jabar dan Aria Production di Aula Gedung Sate, Bandung, Senin (19/6/23) malam.

Acara nonton bareng ini dimeriahkan dengan kehadiran beberapa legenda pemain Persib Bandung, seperti halnya Sobur, Dadang Kurnia, Dede Iskandar, Iwan Sunarya, dan Aceng Juanda. Bahkan para artis pemain Kabayan Milenial pun hadir bersama para anak anak yatim dhuafa di Kota Bandung memeriahkan acara tersebut.

Kepala Diskominfo Provinsi Jabar Ika Mardiah mengatakan, acara nonton bareng timnas Indonesia vs Argentina tersebut merupakan rangkaian dari event bulan Bung Karno. Nonto bareung dimaksudkan untk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat terhadap tanah air.

"Kami mengajak masyarakat untuk nonton bareng pertandingan sepakbola Argentina - Indonesia ini, untuk meningkatkan nasionalisme masyarakat. Tentunya untuk membangkitkan rasa cinta tanah air, membela tim nasional," jelas Ika di sela nobar.

Terkait itu pihaknya pun sangat apresiasi dengan permainan sepakbola timnas Indonesia yang mampu mengimbangi permainan Argentina yang merupakan juara dunia sepakbola.

"Walaupun kalah tapi permainannya cukup bagus. Kita berharaap ini bisa membangkitkan kejayaan sepakbola idonesia nanti," katanya.

Hal senada pun diungkapkan Sobur, salah satu legenda Persib Bandung. Mantan kiper nasional tahun 80-an tersebut mengapresiasi permainan timnas Indonesia yang mampu memberikan perlawanan terhadap tim raksasa seperti Argentina.

"Permainan sudah bagus tapi lawan jauh diatas kita, terutama dari skillnya, kecepatannya, kita kalah. Tapi secara permainan cukup bagus," jelasnya.

Diungkapkan Sobur, dirinya sangat mengapresiasi pertandingan tersebut, terlebih bisa memotivasi para pemain nasional menjadi lebih baik.

"Ya tentunya perlu ada pertandingan pertandingan seperti ini. Karena dengan cara pertandingan ini mental pemain menjadi lebih terasah dan bisa beradaptasi dengan pemain internasional," katanya.

Sementara itu Pamriadi, Direktur Eksekutif Aria Production mengatakan, acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan bulan Bung Karno. Pihaknya sangat mengapresiasi Diskominfo Jabar yang mendukung acara tersebut. Tidak hanya itu saja Diskominfo Jabar pun mendukung pembangunan Monument Bung Karno.

"Event nonton bareung ini memang ditujukan untuk meningkatkan rasa nasionalme masyarakat. Mendukung tim nasional dalam persepakbolaan. Kita berharap ini bisa meningkatkan cita terhadap tanah air," jelasnya.

Baca Lainnya