Selasa, 12 Desember 2023 22:30

Nobar Capres, TKD Jabar Makin Pede Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Reporter : Permana
Nonton bareng relawan dan simpatisan di sekretariat TKD Jabar, Selasa (12/12/2023) malam.
Nonton bareng relawan dan simpatisan di sekretariat TKD Jabar, Selasa (12/12/2023) malam. [Han]

Limawaktu.id  -- Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar nonton bareng debat Capres dan Cawapres Republik Indonesia di Sekretariat TKD Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (12/12/2023). Acara dihadiri seluruh pengurus TKD, relawan, dan simpatisan yang mendukung pasangan no urut 2.

Ketua TKD Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan, acara Nobar debat capres cawapres ini digelar serentak di seluruh TKD yang tersebar di Jawa Barat. Masyarakat bisa memberikan pandangan langsung usai menyaksikan nobar, juga membentuk opini publik tentang calon yang sedang berlaga di Pilpres 2024.

“Masyarakat akan terbantu seperti apa program dari pasangan nomor dua, Prabowo-Gibran. Jadi masyarakat bisa langsung membuat keputusan yang lebih terinformasi ketika hari pemilihan tiba dengan memilih Prabowo-Gibran yag memiliki kelebihan ide gagasan dibandingkan pasangan lain,” kata Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, masyarakat pun akan lebih mengenal calon presiden dan wakil presiden secara mendalam. Mereka dapat memahami visi, misi, dan program kerja calon, serta cara mereka mengatasi berbagai isu dan tantangan. Kegiatan nobar dapat menjadi ajang pembelajaran demokrasi bagi masyarakat, terutama bagi generasi muda yang akan memahami cara kerja pemerintahan, proses pemilihan, dan peran masyarakat dalam mengambil keputusan politik.

“Nobar ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk terlibat dalam diskusi terbuka tentang kebijakan publik, isu-isu sosial, dan tantangan nasional. Hal ini dapat membantu dalam membangun kesadaran dan pengetahuan politik. Paling penting, nantinya dapat meningkatkan partisipasi politik masyarakat. Menyaksikan debat atau pidato bersama dapat mendorong warga untuk lebih aktif terlibat dalam proses politik dan pemilihan umum,” jelasnya.

Melihat kondisi terakhir, Ridwan Kamil semakin yakin dukungan publik kepada Prabowo-Gibran akan terus menguat. Hal itu dibuktikan dengan berbagai hasil lembaga survey yang menempatkan pasangan yang didukung koalisi besar ini unggul dibandingkan pasangan lainnya.

“Hari ini, kita diberikan bukti bahwa pasangan yang kita usung mendapatkan dukungan publik yang luar biasa. Ini memberikan keyakinan bahwa kita akan menang satu putaran. Tetapi jangan berpuas diri, kita akan terus bekerja keras memenangkan Pak Pabrowo dan Mas GIbran untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2024 nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris TKD Jawa Barat Buky Wibawa Karya Guna menyampaikan bahwa pihaknya yakin Jawa Barat akan tetap menjadi mendapatkan dukungan maksimal untuk Prabowo-Gibran.

“Kami harapkan tentu saja bahwa dari hasil survei bahwa pasangan Prabowo-Gibran sudah leading di Jawa Barat tentu saja kami harus memimpin terus dan meningkatkan hasil survei tersebut target kami di atas 20 persen,” ucap Buky.

“Kami berharap bahwa pada debat malam ini itu akan meyakinkan lagi masyarakat terutama di Jawa Barat bahwa pak Prabowo memang adalah calon presiden yang pantas di pilih masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Baca Lainnya