Sabtu, 30 November 2019 12:29

Ngeyel' Pengendara Motor Tewas Usai Tabrakan dengan Truk

Petugas Polisi Saat Di TKP
Petugas Polisi Saat Di TKP [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Adi Somantri (19) meregang nyawa dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Mahar Martanegara tepatnya di Pertigaan Segitiga Mas RT 02/07 Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Jumat (29/11/2019) malam.

Warga Kampung Bojong Haleang RT 01/02 Desa Bojong Haleang Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang mengendarai Honda Beat dengan nomor polisi D-3846-UDQ meninggal usai bertabrakan dengan kendaraan truck fuso dengan nomor polisi D-9431-AB yang dikendarai Indra (37).

Kasat lantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah mengungkapkan, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu bermula saat sepeda motor yang dikendarai korban bersama rekannya melaju dari arah arah Cimindi menuju Baros dengan kecepatan sedang.

"Saat tiba di Pertigaan Segitiga Mas sewaktu mau berbelok ke sebelah kanan menuju jalan Baros, pengendara sepeda motor kurang hati-hari tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas," ungkapnya saat dihubungi via pesan singkat, Sabtu (30/11/2019).

Padahal, kata Susanti, saat itu oleh petugas parkir di pertigaan sudah diberhentikan sebab akan melaju kendaraan truk dari arah Baros menuju arah Leuwigajah.

Kemudian bodi sebelah kanan sepeda motor  tertabrak oleh kendaraan truk. Akibatnya, pengendara sepeda motor meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedangkan penumpangnya mengalami luka ringan. Keduanya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat.

"Kesimpulannya korban kurang hati-hati sewaktu berbelok ke sebelah kanan, tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas dan tidak mematuhi perintah dari petugas parkir yang mengatur arus lalu lintas," pungkas Susanti. 

Baca Lainnya