Jumat, 4 Agustus 2023 9:35

Ngejazz Bareng Syl Label Music di Tambuhak Café Bandung

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Kota Bandung - Bagi para pecinta Musik Jazz dimamanapun tentu sepakat jika musik jazz adalah sebuah kesempurnaan dari sebuah musik. Genre jazz mulai dikenal di Amerika Serikat sekitar tahun 1900-an, melalui kontroversi orang kulit hitam dengan musik Eropa, dan keberadaannya mulai berkembang diseantero jagat raya.

Dalam musik jazz terkandung  sebuah ritme yang mempunyai improvisasi, harmoni, serta dimainkan menggunakan alat musik tertentu.

Salah satu ciri khas dari musik jazz yang menonjol dan berbeda dari aliran musik populer yang lainnya terletak pada penggunaan alat musiknya. Instrumen yang digunakan dalam musik jazz biasanya menggunakan alat musik   seperti terompet, gitar, saksofon, biola, drum, piano dan contrabass atau gitar bass.

Nah, bagi penggemar musik jazz khususnya di Kota Bandung, anda bisa memanjakan telinga sambil menikmati sajian aneka kuliner di Tambuhak  Café yang berada dikawasan Jalan Terusan Sutami Sarijadi Bandung. Lewat harmonisasi yang disajikan Syl Label Music, deretan lagu-lagu jazz yang dilantunkan sang vokalis Caesylia pun mengalir apik dan akan  memanjakan telinga anda.

Dibentuk pada Agustus 2022 atau tepat satu tahun lalu, Syl Label Music sengaja menyuguhkan lagu-lagu jazz saat perform dihadapan publik penikmat musik.   Digawangi Caesylia atau akrab disapa Sisil (Vokal), Budi (Drum) , Yudi (Gitar) , Nicko (Piano), Ahmad (Saxophone) dan Jhon (bass), Syl Label kerap tampil di sejumlah café yang berlokasi  di Kota Bandung.

“Kami berharap agar masyarakat bisa menikmati dan menerima lagu-lagu jazz yang kami bawakan,” terang Sisil, saat interview bersama Limawaktu.id, Kamis (3/8/2023).

Baginya melantunkan lagu-lagu jazz ini karena kaya akan nada dan banyak improvisasi, sehingga sebagai seorang vokalis bisa lebih mengembangkan lagi lagu-lagu yang dibawakannya.  

Hal yang sama disampaikan Ahmad. Menurutnya keberadaan Syl Label Music tak sekedar perform membawakan lagu-lagu jazz, tapi lebih dari itu ingin mengedukasi khalayak jika musik jazz itu enak dinikmati dan mengasyikan.

“Kita sengaja ingin memberikan edukasi soal musik khususnya jazz yang asyik,” ungkapnya.

Ahmad berharap agar kaum milenial bisa lebih mengenal dan menikmati lagi lagu dan musik jazz.

Sedangkan Nicko beralasan, kesukaaannya pada musik jazz ini karena sejak kecil sudah mengenal jazz, jika main rockpun tetap ngejazz.

“Musik jazz sudah mendarah daging dalam diri saya,” ujarnya.

Jadi, yuk kita simak perform dari Syl Label Music.

 

   

  

Baca Lainnya