Senin, 6 November 2017 17:12

Ngatiyana Soal Bencana Angin Putting Beliung: “Kasian Gak Ada Rumahnya”

Reporter : Fery Bangkit 
 Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana meninjau korban puting beliung
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana meninjau korban puting beliung [limawaktu]

Limawaktu.id, – Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi segera menindaklanjuti proses bantuan bencana alam angin puting beliung di Kelurahan Leuwigajah dan Utama.

Bencana alam yang terjadi pada Minggu (5/11/2017) sekitar pukul 16.45 WIB tersebut menyebabkan sejumlah rumah rusak berat dan rusak ringan.

“Kita bawa ke rapat untuk penangguulangan secepatnya. Kasian dia gak ada rumah,” kata Ngatiyana saat ditemui usai menggelar rapat dinas di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Senin (6/11/2017).

Usai kejadian kemarin, Ngatiyana langsung meninjau ke lokasi. Dikatakannya, Pemerintah Kota Cimahi langsung memberikan bantuan berupa logistik, bagi warga yang terkena dampak angin puting beliung.

“Penanggulangan pertama membawa terpal tadi malam. Kita langsung menutup rumah-rumah yang roboh,” katanya.

Ngatiyana menjelaskan, proses bantuan selanjutnya bagi rumah yang rusak akan menunggu proses kajian dan penghitungan di lapangan.

“Dihitung dulu, masuknya kategori bencana apa. Tergantung kelasnya,” ujarnya.

Ia juga mendorong, jika rumahnya hanya rusak ringan, agar diperbaiki secara swadaya antar masyarakat. “Kalau yang berat mungkin nanti dengan pemerintah,” tandasnya. (kit)