Kamis, 26 Mei 2022 17:18

Ngatiyana Serap Aspirasi Warga Kelurahan Padasuka

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, - Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana ‘dicecar’  sejumlah pertanyaan oleh warga RW 06 Kleurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah. Hal itu terjadi saat dirinya melakukan silaturahmi dan monitoring serta evaluasi, di RW 06 Kelurahan Padasuka.

Dalam dialog yang dipandu Lurah Padasuka Ajat Sudrajat tersebut, warga RW 06 Kelurahan Padasuka mempertanyakan soal berbagai bantuan dari Pemkot Cimahi untuk warganya, seperti disampaikan Sekretaris RW 06, yang mempertanyakan soal bantuan alat kesenaian serta bantuan untuk pembangunan rutilahu ataupun dana kelurahan.

“Bantuan gamelan dikasihkan kepada Pemerintah Kecamatan, sehingga kami bertanya siapa yang akan menabuh gamelan di Kecamatan ? Kami juga mempertanyakn bagaimana dengan bantuan untuk warga terkait dana bantuan kelurahan terutama bagi warga  yang berada di sekitar rel kereta api seperti kami,” jelasnya,

Hal yang sama disampaikan H. Irman, dia mengusulkan agar disekitar flyover Padasuka dilakukan rekayasa lalu lintas terutama dari arah barat sehingga tidak terjadi kemacetan seperti yang sering terjadi di pagi ataupun sore hari.

Sedangkan Rodiah mempertanyakan soal bantuan atau insentif guru ngaji.

“apakah bantuan untuk guru ngaji masih ada ataupun tidak ? “ katanya.

Mendapat pertanyaan tersebut Ngatiyana pun menjelaskan, memang bantuan alat kesenian baru diberikan kepada tiga kecamatanm tapi warga bisa memanfaatkan bantuan alat kesenian tersebut jika membutuhkannya.

Terkait dengan bantuan bagi sanggar dirinya mempersilakan mengajukan kepada Disbudparpora, sehingga dinas bisa mengajukan anggarannya saat pembahasan APBD.

“Semua kebutuhan masyarakat harus diajukan sehingga menjadi program di dinas, jangan sampai penggunaan anggaran tersebut nantinya malah menjadi temuan,” ungkapnya.

Soal usulan rekayasa lalu lintas, Ngatiyana mengatakan hal itu akan menjadi perhatian dari Dinas Perhubungan Kota Cimahi.

Sedangkan bantuan untuk guru ngaji Ngatiyana menyebutkan  sampai saat ini masih ada, Namun bantuan tersebut ada dua kategori yaitu bantuan dari Pemkot Cimahi ataupun dari Kementerian Agama. Untuk bantuan guru ngaji yang berasal dari Pemkot Cimahi mungkin tahun ini belum cair.

Kepala Kelurahan Padasuka Ajat Sudrajat mengatakan, kegiatan monitoring dan Aspirasi yang dilaksanakan di RW 06 Kelurahan Padasuka ini menjadi ajang silaturahmi antara warga Kelurahan Padasuka dengan Plt Wali Kota Cimahi.

“Alhamdulillah kegiatannya bisa terlaksana dan warga pun antusias mengikuti kegiatan ini. Seluruh pertanyaan yang disampaikan warga juga langsung dijawab oleh pak Plt, baik program yang akan sedang dan sudah dilaksanakan,” paparnya.

 

Baca Lainnya