Kamis, 21 Oktober 2021 13:25

Ngatiyana Serap Aspirasi Warga

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Warga RW 18 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi menyampaikan apirasi dan unek-uneknya atas kondisi yang ada di lingkungannya.

Hal itu terlihat saat dilaksanakan Monitoring Evaluasi dan aspirasi, di RW 18 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah,  yang dihadiri Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Kepala Disdukcapil Ipah Latipah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lilik Setyaningsih, Camat Cimahi Tengah Tri Lospala serta Lurah Padasuka Ajat Sudrajat.

Dalam jaring apirasi itu, warga menyampaikan apirasi terkait pembangunan infratruktur drainase, Penerangan Jalan Umum (PJU), persampahan, hingga KTP Elektronik.

Usai pertemuan dengan warga, Lurah Padasuka Ajat Sudrajat mengungkapkan, evaluasi dan aspirasi ini dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi antara warga dengan pihak pemerintah agar bisa langsung mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat serta informasi trerkait dengan program pembangunan maupun pemerintahan di Kota Cimahi.

"Ini merupakan sarana silaturahmi antara warga kami dengan Plt Wali Kota Cimahi sebagai bapaknya," ungkap Ajat, Kamis (21/10/2021).

Dikatakannya, terkait dengan aspirasi yang disampaikan warga, menurut Ajat tidak ada yang sulit. Dengan komunikasi yang baik semuanya bisa diatasi, termasuk soal kebutuhan yang diinginkan warganya.

"Dengan komunikasi yang baik apa yang menjadi keinginan warga bisa dicarikan solusinya," katanya.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyebutkan, kegiatan serap aspirasi ini dilakukan untuk mencari solusi atas keluhan atau kebutuhan yang disampaikan warga kepada pemerintah. Dari pertemuan tersebut pihaknya melakukan urun rembuk dan mencari solusi yang diinginkan warga, termasuk apa yang dilakukan oleh pemerintah Kota Cimahi disampaikan secara langsung kepada masyarakat.

"Alhamdulillah dari aspirasi yang disampaikan kita bisa menemukan solusi untuk memenuhi kebutuhan warga," pungkasnya.

 

Baca Lainnya