Kamis, 7 Juli 2022 16:44

Ngatiyana Serahkan Bantuan untuk Saskia Korban Terbanting Perahu Nelayan di Pangandaran

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Nasib Malang menimpa seorang siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Citeureup, asal Kabupaten Pandeglang Provinis Banten. Pasalnya,  pada  Minggu 5 Juni 2022 sekitar pukul 9.30 , Sekolah Luar Biasa (SLB) Tunanetra Citerureup Kota Cimahi mengadakan acara liburan ke pantai Pangandaran.

“Saat liburan tersebut,  salah satu anggota rombongan bernama Saskia Ramadani  mengalami kecelakaan tunggal terbanting perahu nelayan yang mengakibatkan luka dalam serius dan patah tulang paha serta organ vital dalam lainnya karena mengalami benturan keras,” terang Kepala Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Ajat Sudrajat, saat pemberian bantuan dari Pemkot Cimahi dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Cimahi, di kediaman korban, Kampung Mekarsari RT 05/07 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Kamis (07/7/2022).

Menurut Ajat, usai kejadian, korban dilakukan  pengobatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dan sudah dilakukan  operasi.  Saskia, yang sudah mengalami kebutaan sejak dini terancam cacat ganda. Sementara ayahnya hanya buruh harian lepas pengantar paket dan  tidak mampu untuk membayar biaya rumah sakit.

Awalnya Saskia merupakan warga Pandeglang Banten,  mulai Jumat 10 Juni 2022,  sudah pindah kependudukannya di Lapang tembak Selatan Kampung Mekarsari RT 5 RW 7 Kelurahan  Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi. 

Usai menyerahkan bantuan, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, untuk meringankan beban dari orang tua Saskia, pihaknya bersama para aparatur  sipil negara (ASN) Kota Cimahi menghimpun dana dan berhasil terkumpul Rp35 juta, jadi bantuan yang diberikan bukan berasal dari dana APBD Kota Cimahi.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan para ASN Kota Cimahi ini, karena dari penghasilan yang mereka dapatkan ada hak untuk orang kurang mampu, semoga bantuan ini bisa meringankan orang tua Saskia, saya pun titip kepada orang tuanya agar  Saskia dirawat dengan baik,” katanya.

Selain dari para ASN Kota Cimahi, orang tua Saskia juga dibantu Rp35 juta  oleh Apindo, sehingga total bantuan yang diserahkan jumlahnya Rp70 juta.

Mendapatkan bantuan tersebut, ayah Saskia,  Deni Kusmayadi mengaku bersyukur dengan apa yang diserahkan oleh Plt Wali Kota Cimahi dan Apindo Kota Cimahi.  Harapannya agar bantuan yang diterimanya menjadi ladang ibadah bagi pemberi bantuan.

“Bantuan yang diberikan ini menjadi penyemangat bagi saya untuk mendidik Saskia puteri kami,” pungkasnya.

 

 

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer