Rabu, 2 Juni 2021 16:07

Ngatiyana : Raihan WTP Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Raihan Wajar Tanpa  Pengecualian (WTP)  atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Pemkot Cimahi Tahun 2020 oleh   Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) secara berturut-turut selama delapan kali, outcamenya  harus  bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Cimahi.

Hal itu diungkapkan Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, kepada Limawaktu.id, pada Rabu (2/6/2021).

Menurut Ngatiyana, raihan WTP ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama tim antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkungan Pemkot Cimahi dibidang pengelolaan administrasi pemerintahan.

“Selama delapan tahun berturut-turut Pemkot Cimahi meraih WTP dari BPK RI, hal ini merupakan Kerjasama dan kerja keras para ASN di lingkungan Pemkot Cimahi,” ungkapnya.

Dikatakan Ngatiyana, para Aparatur Sipil Ndegara (ASN) di lingkungan Pemkot Cimahi tah hanya merasa puas atas hasil raihan LHP BPK tersebut, tetapi bagimana setiap kegiatan atau program yang dilakukan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Cimahi.

“Raihan WTP ini bukan Cuma hasil kerja saya, tetapi kerja keras dari para ASN di Lingkungan Pemkot Cimahi,” katanya.

Dia menyebut, dengan diraihnya WTP bukan merupakan kerja yang sempurna, tetapi merupakan salah satu hasil yang diraih dalam pengelolaan administrasi pemerintahan.

“Boleh kita bangga dengan raihan WTP tapi yang lebih penting lagi outcamenya bisa dirasakan oleh masyarakat, “ sebutnya.

Seperti diketahui, belum lama ini Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkot Cimahi Tahun Anggaran 2020 tersebut diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Agus Khotib kepada Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, yang didampingi  Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkanaen di Aula Kantor BPK Perwakilan Jawa Barat Jalan Mohamad Toha, Kota Bandung, Jumat  21 Mei 2021.

"Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT,  BPK RI Perwakilan Jawa Barat telah memberikan opini yang terbaik bagi kami," ucap Ngatiyana, disela penyerahan LHP BPK.

Dia mengapresiasi segenap aparatur Pemerintah Kota Cimahi yang telah menyediakan semua data dan informasi, yang diperlukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas kinerja Pemkot Cimahi sepanjang 2020.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer