Senin, 21 Februari 2022 13:21

Ngatiyana Perintahkan Disbudparpora Bangun Gedung Budaya

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana meminta kepada Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi untuk membangun Gedung Budaya di Kota Cimahi. Pasalnya hingga saat ini Pemkot Cimahi tidak  memiliki tempat khsusus untuk para seniman atau budayawan berlatih .

Hal itu disampaikan Ngatiyana, saat menghadiri Forum SKPD Disbudparpora Kota Cimahi, di Villa Neglasari Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara, pada Senin (21/2/2022).

Menurut Ngatiyana, meskipun tidak permanen, keberadaan Gedung Budaya tersebut akan menjadi pendorong bagi para seniman dan budayawan di Kota Cimahi melaksanakan latihan atau mempertunjukan karyanya kepada penonton, sehingga akan menjadi daya tarik bagi Kota Cimahi untuk didatangi wisatawan lokal maupun luar daerah

“Kita ingin di Cimahi dibangun gedung budaya meskipun tidak pernanen,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pembangunan gedung budaya tak perlu permanen cukup seperti bangunan yang terbuat dari bambu, selain murah bahannya juga mudah didapatkan.

Ngatiyana meminta agar hal ini bisa dilaksanakan pada tahun ini, sehingga bisa dibahas di APBD Perubahan 2022, dengan tempat menggunakan Eko Wisata Cimenteng di Kelurahan Cipageran.

“Kita rencanakan di Cimenteng karena ada lahan milik Pemkot Cimahi,jika itu terlaksana maka akan terintegrasi antara ekowisata dengan kebudayaan, ” paparnya.

 

Baca Lainnya