Rabu, 6 Oktober 2021 19:27

Ngatiyana Perintahkan Cari Direktur PT. Pilbers Nusa Perkasa

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana memerintahkan kepada jajaran Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) di lingkungan Pemkot Cimahi untuk melakukan pencarian keberadaan Direktur PT. Pilbers Nusa Perkasa.

Hal itu mengemuka saat dilakukannya audensi dan rapat koordinasi antara SKPD terkait dengan Asosiasi Pedagang Tradisional (Appetra) Jawa Barat, dan Komisi II DPRD kota Cimahi, di ruang rapat Wali Kota Cimahi, Rabu (6/10/2021).

“Kami telah melakukan pembahasan aspirasi dari para pedagang konsumen Pusat Niaga Cimahi yang menginginkan uang pembelian kios agar dikembalikan oleh pihak pengembang,” ungkap Ngatiyana, usai memimpin rapat koordinasi.

Dia menyebutkan, ada 117 konsumen yang telah mengeluarkan dana sekitar 3,4 Milliar untuk membeli kios di PNC yang akan dibangun oleh PT. Pilbers Nusa Perkasa atas kerjasama dengan Perusda Jatimandiri sekitar sepuluh tahun lalu.

“Kami bersama dewan berusaha  agar hal ini bisa dicarikan solusinya,” sebutnya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Cimahi Robin Sihombing menyatakan, dalam rapat koordinasi yang digelar tersebut Plt Wali Kota Cimahi memerintahkan kepada jajaran Pemkot Cimahi untuk melakukan pencarian keberadaan Direktur PT. Pilbers Nusa Perkasa agar keinginan konsumen supaya pengembang mengembalikan  uang mereka.  

Selain itu, kata Robin, Plt Wali Kota Cimahi juga sudah memberikan persetujuannya untuk mengaktifkan kembali Perusda Jatimandiri, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ada.   

“Tekait dengan adanya gugatan hukum soal tanah Cibeureum, kami akan mempersiapkan diri agar Perusda Jatimandiri bisa menghadapi gugatan tersebut,” jelasnya.

Sekretaris Appetra Jawa Barat H. Muslim Arief menjelaskan, pihaknya mencoba mendampingi para pedagang untuk menyampaikan aspirasinya langsung kepada Plt Wali Kota Cimahi agar persoalan ini segera ditemukan solusinya.

Sedangkan Ketua Appetra Kota Cimahi Agus Rudyanto mengapresiasi apa yang dilakukan Plt Wali Kota Cimahi yang sudah beritikad baik untuk mencarikan solusi atas tuntutan para pedagang.

“Ditengah keterbatasan kewenangan karena masih Plt kami sangat menghargai itikad baik dari pak Plt Wali Kota Ngatiyana,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer