Sabtu, 27 Februari 2021 13:22

Ngatiyana Minta Rumah Sakit Baros Mengutamakan Pelayanan kepada Pasien

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Meski sudah melakukan operasional sejak tiga tahun lalu, namun Rumah Sakit Baros baru di Soft Launching pada hari ini, Sabtu 27 Februari 2021.

Menurut Direktur Rumah Sakit Baros Jajang Hadianto, dibangunnya RS Baros ini sejak tiga tahun lalu dan baru di Soft Launching pada hari ini untuk Memberikan pelayanan kepada  masyarakat Kota Cimahi dan Kabupaten bandung Barat khususnya dan masyarakat lain pada umumnya di bidang Kesehatan.

“Baru hari ini kami melaksanakan launching, operasionalnya sih sudah tiga tahun lalu,” ungkap Jajang, Sabtu (27/2/2021).

Saat ini di Kota Cimahi baru ada 2 Rumah Sakit milik pemerintah yaitu RS Dustira dan RSUD Cibabat, sisanya merupakan rumah sakit swasta seperti RS Mitra Kasih, RS Kasih Bunda, RS Avisena, Rumah Sakit MAL dan RS Baros Sendiri.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengapresiasi dibangunnnya rumah sakit Baros ini karena akan memberikan tambahan pelayanan kepada masyarakat Kota Cimahi, khususnya dan yang akan berobat di rumah sakit ini. Terbatasnya jumlah rumah sakit di Kota Cimahi belum sebanding dengan jumlah penduduk yang sangat padat.

“Mudah-mudahan adanya RS Baros ini bisa mengatasi kesulitan-kesulitan dibidang Kesehatan,” kata Ngatiyana, usai meresmikan RS Baros.

 Dikatakannya, dirinya menekankan kepada jajaran manajemen RS untuk melakukan pelayanan kepada pasien dengan baik, setiap pasien harus dilayani dengan ramah dan jangan ditolak. Tak hanya itu, RS Baros juga harus mengutamakan kondisi Kesehatan pasien sebelum menanyakan persoalan adminstrasi dan sebagainya.

“Manajemen Rumah Sakit harus menyelamatkan nyawa para pasien terlebih dahulu  sebelum mempertanyakan soal administrasi,” pungkasnya.

  

 

Baca Lainnya