Jumat, 30 September 2022 19:36

Ngatiyana Minta Pejabat Tinggi Pratama Mampu Pecahkan Persoalan di Cimahi

Reporter : Bubun Munawar
Wali Kota Cimahi Ngatiyana melantik 12 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Cimahi, Jum'at (30/9/2022)
Wali Kota Cimahi Ngatiyana melantik 12 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Cimahi, Jum'at (30/9/2022) [Istimewa]

Limawaktu.id,- Adanya tuntutan dari masyarakat dan permintaan Pemerintah Pusat juga Provinsi kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten untuk dapat melakukan percepatan dan raihan hasil nyata dalam pelaksanaan pembangunan sebagai ujung tombak pelayanan publik, membutuhkan kapasitas organisasi dan kompetensi serta ide-ide inovatif yang seiring dengan perkembangan zaman. Oleh karenanya dibutuhkan kekompakan tim untuk menguatkan kapasitas organisasi tersebut.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Cimahi Ngatiyana, saat melantik dua belas orang Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi, Jumat (30/09).

Pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan dilakukan di Gedung A Kantor Pemerintah Daerah Kota Cimahi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dihadiri oleh Unsur Forkominda, Sekretaris Daerah Kota Cimahi,  Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Daerah Kota Cimahi.

Menurut Ngatiyana, birokrasi Pemerintah Daerah harus dapat bertransformasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Saya meminta para Pejabat Tinggi Pratama yang terpilih untuk dapat membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat, sekaligus mendorong munculnya pemikiran dan ide-ide baru untuk merespon dan memecahkan berbagai persoalan dan tantangan pembangunan di Kota Cimahi,” katanya.

Ngatiyana menyebutkan bahwa pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi dilaksanakan melalui uji kompetensi dan  dengan memperhatikan prestasi unjuk kerja.

Pihaknya juga menyebut pelantikan tersebut merupakan rangkaian dari pengisian dan penempatan para pejabat untuk menguatkan struktur dan perangkat kerja pemerintah kota guna mencari solusi permasalahan yang muncul di masyarakat, sekaligus menyukseskan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan.

“Insya Allah pelantikan dan pengambilan sumpah hari ini merupakan bagian dari rencana menguatkan jajaran SDM aparatur, di mana kepala OPD yang dilantik hari ini akan menguatkan unit kerjanya masing-masing dalam proses percepatan pengelolaan administrasi pemerintahan dan pembangunan,” tutur Ngatiyana.

Dia memminta para Pejabat Tinggi Pratama dapat meningkatkan kapasitas SDM aparatur di OPD-nya masing-masing sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja organisasi, “Saudara harus cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi, dan selaras dengan tuntutan Organisasi Pemerintah Daerah, dan terus lah memupuk semangat perjuangan dalam peningkatan pelayan publik dengan ikhlas demi masyarakat Kota Cimahi,” pungkasnya.

 Berikut Daftar Pimpinan Tinggi Pratama yang Dilantik 30 September 2022

 1.     Budi Raharja, S.Sos, M.Si.-   Asisten Ekbang  

2.     Drs. Herry Zaini, M.M. -  Asisten Administrasi Umum

3.     Drs. Achmad Nuryana - Kepala Disbudparpora 

4.     Dr. Raden Huzen Rachmadi SE., M.Kes - Kepala Dinas LH

5.     Drs. Ahmad Saefulloh, M.M. - Kepala Dinas Sosial

6.     Hendra Gunawan, S.Sos - Kepala Dinas Kominfo 

7.     Lilik Setianingsih, S.H. - Kepala BKPSDM 

8.     Mochamad Rony, S.I.P, M.T. - Kepala Bapenda 

9.     Adet Chandra Purnama, ST., M.M. - Kepala Bappeda

10.  Ganis Komarianto S.E. - Kasatpol PP Damkar  

11.  Drs. Guntur Priyambada -  Staf Ahli Bidang Ekbang 

12.  dr. Erli Suparli Adiwikarta, M.M. - Staf ahli Adminum

Sumber: BKPSDMD Kota Cimahi

Baca Lainnya

Topik Populer