Kamis, 21 Desember 2017 18:03

Ngatiyana Minta Aparat Kemanan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Reporter : Bubun Munawar
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana berfoto bersama dengan unsur pengamanan Natal dan Tahun Baru.
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana berfoto bersama dengan unsur pengamanan Natal dan Tahun Baru. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Personil pengamanan natal dan Tahun Baru harus mendeteksi secara dini ancaman, gangguan dan hambatan yang bisa saja terjadi kapan saja.

Wakil Wali Kota Cimahi ngatiyana mengatakan, kita semua perlu mengantisipasi masih adanya potensi serangan teroris, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat.

Baca Juga : Malam Natal dan Tahun Baru, Operasional Toko Modern Dibatasi

“Terkait potensi konflik saat perayaan natal dengan sweeping oleh yang tidak berwenang harus dihindari,” ungkapnya, saat gelar pasukan menghadapi Natal dan Tahun Baru, di Mapolres Cimahi, Kamis (21/12).

Menurut Ngatiyana, semua pihak diharapkan mampu meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi.

Baca Juga : Jelang Tahun Baru, Penginapan di Sekitar Parongpong Masih Sepi

“Para personil pengamanan harus tetap waspada dan jangan under estimate terhadap setiap potensi gangguan yang ada,” katanya.

Tak hanya itu, personil Pam Natal dan Tahun Baru di Kota Cimahi juga harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya.

“Rasa aman dan nyaman harus dijaga baik di tempat ibadah, tempat tinggal, jalur lalu lintas, lokasi wisata dan tempat-tempat lainnya,” ungkapnya. (bun)

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer