Kamis, 30 Juni 2022 21:33

Ngatiyana Jelaskan Ketidakhadirannya di Kegiatan KNPI Kota Cimahi

Reporter : Bubun Munawar
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana memberikan keterangan terkait dengan statemen Ketua KNPI Kota Cimahi Yusuf Handriyana soal  ketidakhadirannya dalam kegiatan yang digelar KNPI Kota Cimahi.

Dalam pesan Whatsaap yang diterima Limawaktu.id, Ngatiyana menyatakan,  dirinya tidak menghadiri kegiatan pelantikan KNPI Kota Cimahi beberapa bulan lalu, dikarenakan pada saat itu dirinya sedang menjalankan tugas di Jakarta.

“Saya tidak hadir karena sedang ada kegiatan dinas di Jakarta,” jelasnya.

Selain itu, kata Ngatiyana,  ketidakhadirannya di kegiatan Rakerda KNPI Kota Cimahi pada Kamis 30 Juni 2022, dikarenakan ada kegiatan yang sama, karenanya  dirinya meminta Asisten Pemerintahan Maria Fitriana untuk menghadiri sekaligus membuka Rakerda KNPI Kota Cimahi.

“ Saya tdk bisa hadir dan diwakili Asisten, karena waktu yang sama saya melaksanakan  ekspose tentang Makerspace Digital Creative dengan  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB),” katanya.

Diberitakan Limawaktu.id sebelumnya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi mengaku kecewa kepada Plt Wali Kota Cimahi, karena untuk keduakalinya tidak menghadiri kegiatan yang digelar KNPI. Setelah tak menghadiri pelantikan beberapa waktu lalu, Plt Wali Kota Cimahi kembali tak menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI Kota Cimahi yang digelar di Villa Neglasari, Jalan Sirnarasa, Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara, pada Kamis (30/1/2022).

Ketua KNPI Kota Cimahi Yusuf Handriyana mengungkapkan, sudah dua kali kegiatan KNPI Kota Cimahi tapi tidak dihadiri oleh Plt Wali Kota Cimahi dengan alasan ada kegiatan lain. Ketidakhadiran Plt Wali Kota Cimahi tersebut membuat pihaknya merasa kecewa atas ketidak hadiran Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana pada kegiatan KNPI Kota Cimahi.

“Dalam Rakerda ini kami ingin bertemu langsung dengan Plt Wali Kota Cimahi, namun tidak hadir, padahal kami ingin menyampaikan secara langsung bagaimana  potensi pemuda yang ada di Kota Cimahi,” ungkapnya, usai pembukaan Rakerda.

Menurut Yusuf, kekecewaan KNPI Kota Cimahi cukup terobati dengan hadirnya Asisten Pemerintahan Setda Kota Cimahi Maria Fitriana yang hadir sekaligus membuka Rakerda KNPI Kota Cimahi 2022.

“Kami apresiasi kepada Pemkot Cimahi dan mengapresiasi kehadiran  bu Fitriana,  sebagai Asisten Pemerintahan , walaupun kecewa dengan tidak hadirnya Plt Wali Kota,” tuturnya.

Baca Lainnya

Topik Populer