Selasa, 16 Februari 2021 19:08

Ngatiyana Ingatkan Warga Hadapi Ancaman Kebakaran

Penulis : Bubun Munawar
Ngatiyana saat mengunjungi lokasi pasca terjadinya musibah kebakaran pada Sabtu malam (13/2/2021)
Ngatiyana saat mengunjungi lokasi pasca terjadinya musibah kebakaran pada Sabtu malam (13/2/2021) [humas]

Limawaktu.id,- Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengajak masyarakat untuk berhati-hati saat akan tidur, apalagi jika sebelumnya sedang menyalakan obat nyamuk bakar.

Dia mengajak masyarakat, kalau tidur itu kadang-kadang suka lupa menyalakan obat nyamuk dan sebagainya, makanya naruh obat nyamuknya jangan di di tempat plastik, harus dijauhkan dan dibuat tempat khusus.

 

“Nah itu salah satunya upaya pencegahan supaya jangan sampai kebakaran terjadi lagi yah,” ungkap Ngatiyana saat mengunjungi lokasi pasca terjadinya musibah kebakaran pada Sabtu malam (13/2/2021), yang menghanguskan rumah seorang Warga bernama  Cucu yang beralamat di Gang Cihanja RT.01/RW.07 Anggaraja Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara.

 

Datang dengan didampingi Plt. Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Fitriani Manan, Lurah Cipageran Rully Sulfanorida, perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi beserta unsur TRC, KSB, Tagana, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipageran.

Pada kesempatan tersebut, Ngatiyana menyampaikan rasa prihatin kepada korban  Cucu,  selaku pemilik rumah atas musibah yang menimpa tempat tinggal miliknya.

 

“Di rumah Bapak Cucu ini terjadi kebakaran, kebetulan memang disebabkan oleh obat nyamuk sebenarnya yah, tapi semuanya ini sudah terjadi. Yang kebakar diatas tapi tidak sampai merembes ke bawah. Ini berkat kesigapan dan kerjasama serta gotong royong diantara masyarakat yang bersama-sama turun, termasuk Damkar sehingga kemarin api bisa segera dipadamkan. Alhamdulillah semua dalam keadaan selamat, tidak ada korban jiwa tapi kerugian materi ada … yah mudah-mudahan cepet diselesaikan lah,” katanya.

 

Pada kesempatan itu, Plt. Wali kota Ngatiyana  menyerahkan bantuan dari DinsosP2KBP3A dan BPBD yang terdiri dari 14 macam berupa peralatan dapur keluarga, selimut, makanan anak, mie instant, sembako, pakaian dalam dan sebagainya. Dikatakan Ngatiyana, atas kejadian kebakaran ini, Pemerintah Daerah Kota Cimahi telah melakukan pendataan kerugian yang dialami oleh warga yang bersangkuan serta akan terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menyikapi potensi bencana kebakaran.

Baca Lainnya