Selasa, 25 Januari 2022 22:38

Ngatiyana Gagas Cimahi Miliki Kawasan Wisata Industri

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Meski hanya memiliki tiga kecamatan, tetapi di Kota Cimahi terdapat ratusan industri skala  besar, kecil dan menengah. Sejumlah industri  tersebut sudah melakukan ekspor produknya ke luar negeri. Namun di Kota Cimahi sendiri  tidak memiliki sentra atau Showroom untuk memasarkan produk insdustri tersebut.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengungkapkan, dirinya memiliki gagasan atau inovasi untuk menopang perekonomian di Kota Cimahi dengan menciptakan wisata industri , yaitu sebuah kawasan khusus yang menampung hasil produksi industri yang berada di Kota Cimahi.

“Banyak produksi tekstil, garmen atau yang lainnya diproduksi oleh industri di Kota Cimahi, tetapi di Cimahi tidak ada sentra atau showroom untuk memasarkan hasil produk industri tersebut, jika ini bisa diwujudkan akan mendorong perekonomian masyarakat Kota Cimahi,” terangnya, saat menghadiri kegiatan Forum Komunikasi Pelaku Industri dengan Pemerintah Daerah Kota Cimahi, di Sari Ater Kamboti Kota Bandung, pada Selasa (25/01/2022).

Menurut Ngatiyana, di Showroom tersebut hasil produk industri baik yang ekspor maupun non ekspor  ataupun yang gagal ekspor bisa dibuatkan showroom sehingga harganya bisa terjangkau oleh masyarakat.

“Jika ini bisa dilakukan, nantinya wisatawan yang datang ke Kota Cimahi bisa mendapatkan barang-barang hasil industri dengan harga terjangkau, sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat ataupun ekonomi industri, “paparnya.

 

  

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer