Kamis, 14 Maret 2019 16:14

Netizen Pertanyakan Perbaikan Jalan Mahar Martanegara

Reporter : Bubun Munawar
Kondisi Keruskan Jalan Maharmartanegara yang Dipertanyakan Netizen.
Kondisi Keruskan Jalan Maharmartanegara yang Dipertanyakan Netizen. [limawaktu]

Limawaktu.id - Pengguna media sosial (medsos) mempertanyakan kapan kondisi Jalan Mahar Martanegara di kawasan Cimindi Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah akan kembali diperbaiki. Pasalnya selain rusak juga dikhawatirkan mengundang kecelakaan pengguna jalan.  

Pemilik akun Abynya Fakhry Firdausi Akhla dalam postingannya yang diunggah di Grup Urang Cimahi memperlihatkan dua buah video yang masing-masing berdurasi 54 detik dan 12 detik tentang kerusakan Jalan Mahar Martanegara tersebut pada 11 Maret 2019. 
"Manawi aya nu uninga kinten" ieu jalan bade irahanya dilereskeuna..haturnuhun (Barangkali ada yang tahu kira-kira ini jalan kapan akan diperbaiki ) " tulis dia dalam akun facebook nya. Video yang diunggah di media sosial tersebut mengundang berbagai tanggapan dan komentar dari pengguna facebook.  

Baca Juga : Terulang, Aspal Jalan Mahar Martanegara Mengelupas!

"Palaur pisan ieu jalan pas hujan ngeyeumbe cai kajadian ibu ibu lewat mawa motor ngerem sakaligus langsung labuh da jalana berlobang teu katingal ku cai (Pas hujan jalan ini tergenang air, kejadian ibu-ibu lewat membawa motor injak rem sekaligus langsung terjatuh karena jalan berlubang tergenang air) " tulis Muhammad Idris, salah seorang pengguna facebook dalam komentarnya. 

Sedangkan pemilik akun Arif Ghordat menulis, "Eta mah di aspal ge tetep Kang bakal kitu deui,kamari enggal nga aspal caroplok deui aspal na ka candak Banjir (Diaspal juga tetap kang bakal begitu lagi baru diaspal terlepas lagi karena aspalnya terbawa banjir)" 
Hal yang sama ditulis pemili akun Ade Risa Yuliani, " Udah beberapa orang yang jatuh, tambah panjang yang rusaknya, pas jembatan tambah dalem bolongnya....membahayakan," tulis dia. 

Baca Juga : Aspal Jalan Mahar Martanegara Cimahi, Terus Mengelupas Saat Hujan Deras

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengakui masih menggodog solusi penanganan sementara Jalan Mahar Martanegara yang mengelupas sepanjang 310 meter.

Pasalnya, untuk memperbaiki kembali jalan yang rusak itu, Pemkot Cimahi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi harus menunggu cuaca kondusif atau minimal curah hujan tak terlampau tinggi.

"Tadi kami ngobrol dengan Pak Wilman (Kepala Bidang Bina Marga DPUPR) tindakan sementaranya mau apa supaya di masyarakatnya sedikit terbantu. Misalkan membersihkan dan sebagainya," kata Ajay saat ditemui disela-sela peninjauan Jalan Mahar Martanegara, Jum'at (18/1/2019). 

Baca Lainnya