Selasa, 12 September 2023 22:17

Netizen Pertanyakan Kondisi Kabel Semrawut di Taman Segitiga Contong

Penulis : Bubun Munawar
Kondisi tiang dengan kabel yang semrawut di Taman SEgitiga Contong Kleurahan Setiamanah Kota Cimahi
Kondisi tiang dengan kabel yang semrawut di Taman Segitiga Contong Kleurahan Setiamanah Kota Cimahi [Istimewa]

Limawaktu.id, Kota Cimahi, Kondisi tiang dan kabel yang semrawut di lingkungan RW 09 dan RW 14 Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi dipertanyakan warga Kota Cimahi. Pasalnya kondisi tiang dan kabel yang semrawut tersebut sangat tidak sedap dan dianggap  mengganggu keindahan kota, padahal dilokasi tersebut penataaan Taman Segitiga Contong baru saja dilakukan Pemkot Cimahi.

“Kondisi tersebut tidak sedap di pandang mata,” ungkap pemilik Akun Cengli di akun Facebook miliknya, Selasa (12/9/2023).

Dia pun mempertanyakan sebetulnya tanggung jawab siapa sih untuk membenahi kabel-kabel dan tiang yang semrawut seperti ini. Apalagi kondisinya sangat rendah. Bahkan dalam satu titik bisa sampai 5 atau 6 tiang.

“Kabel melintang sangat rendah sehingga dikhawatirkan akan terjatuh dan menimpa warga yang melintas, jangan sampai harus menunggu orang yang celaka terlebih dahulu,” katanya, saat dihubungi Limawaktu.id.

Menurut pengetahuannya, kabel-kabel tersebut tidak hanya berupa kabel telepon tapi juga ada kabel listrik, pernah beberapa kali jika ada mobil kontainer lewat bisa mengakibatkan kemacetan karena kendaraan harus ekstra hati-hati saat melintas dilokasi tersebut.

Tak hanya itu, katanya, terkadang dalam pemasangan kabel itu terjadi kelebihan. Nah yang lebih itu bukannya dipotong malah dibiarkan menggantung begitu saja.

“Kalu dilihat kabel-kabel itu ada kabel listrik, telepon ataupun jaringan wifi. Kami menginginkan ada perhatian dari pihak berwenang jangan sampai hal tersebut dibiarkan,” pungkasnya.

Postingan tersebut mendapatkan komentar dari para netizen.

Pemilik akun Iwang Setiawan menulis “Se konaha emang begitu semua nggak tau emang begitu standar perkabelan di negeri antah berantah ini,”

Hal yang sama ditulis pemilik akun Oglëx Mbotenngertichord  “Itu kabel komunikasi yg semrawut.. di jkt sdh mulai ditertibkan”.

Sementara pemilik akun Beno BenkLus menulis “ Itu akibat banyaknya pemasangan wifi. Kabel2nya ikut nebeng di tiang telkom yang sudah ada. Sejak ada wifi...makanya jadi smakin semrawut”

Baca Lainnya