Jumat, 27 Maret 2020 22:44

Negatif Covid-19, Ngatiyana Ajak Warga Tidak Sombong

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Usai Dinyatakan Negativ Covid -19 pasca rapid test, Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengajak seluruh masyarakat untuk berolahraga ringan dan menjaga kebersihan serta kesehatan diri dan lingkungan. Ngatiyana juga mengajak untuk tidak sombong dan tetap berdoa agar selalu dalam lindungan Allah SWT dan  terhindar dari Covid 19.

Dikatakannya, meski dinyatakan negatif Covid -19, Ngatiyana mengajak warga Kota Cimahi untuk tetap memelihara kesehatan dan kebersihan diri pribadi, keluarga serta lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit.

"Berolahraga ringan walau tidak lama bisa dilakukan," ungkapnya, Jum'at (27/3/2020).

Sebelumnya, Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengumumkan hasil Swab Test Corona Virus Disease (COVID-19). Hasilnya, ia dinyatakan negatif usai menjalani pemeriksaan apus hidung dan tenggorokan.

"Dan hari ini, hasil pemeriksaan Swab Test COVID-19 Wali Kota Cimahi dinyatakan negatif," ujar Ajay melalui keterangan rilisnya, Jumat (27/3/2020).

Ajay menjalani Swab Tes Covid-19 di Laboratorium Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung pada Selasa (24/3/2020). Tes dilakukan sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dimana peserta Musda HIPMI Jawa Barat yang digelar 9 Maret 2020 agar menjalani tes.

Apalagi sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang sempat kontak langsung dengan Ajay, bahkan satu mobil bareng sudah dinyatakan positif Covid-19. Hasil swab test ini sekaligus menjawab kekhawatiran masyarakat.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga social distancing, dan terus menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). “Jangan panik, usahakan mendapat sinar matahari langsung atau berjemur dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting” pungkasnya.

Baca Lainnya