Jumat, 12 November 2021 8:05

Nasdem akan Gelar Konvensi Capres, Ridwan Kamil Menunggu Waktu

Reporter : Iman Nurdin
Ketua DPD Nasdem Jabar, Saan Mustopa dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai mengikuti HUT Partai Nasdem, di Bandung, Kamis (11/11/2021)
Ketua DPD Nasdem Jabar, Saan Mustopa dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai mengikuti HUT Partai Nasdem, di Bandung, Kamis (11/11/2021) [Iman Nurdin ]

BANDUNG (limawaktu.id) ,-   Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan melakukan penjaringan dalam persiapan  Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 mendatang,

Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa menjelaskan, penjaringan Capres/Cawapres akan dilakukan melalui konvensi. Meski belum dipastikan kapan akan digelar namun hingga kini, sudah banyak komunikasi poltik baik dari internal maupun eksternal partai.

"Para kepala daerah, dari kabinet dan internal (partai) juga ada. Sampai saat ini peminatnya cukup banyak," katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung, Jumat (12/11/2021).

Saan menjelaskan, nantinya semua yang mendaftar di konvensi Capres dari partai Nasdem ini memiliki peluang yang sama, baik itu internal maupun ekternal partai Nasdem.

"Kita berharap dalam konvensi tersebut akan melahirkan para pemimpin terbaik untuk memimpin Indonesia," katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kerap disebut-sebut akan maju di Pilpres 2024 mengapresiasi Partai Nasdem yang konsisten terhadap jargon politik tanpa mahar.

"Politik di Jawa Barat sangat kondusif, program-program pemprov pun berjalan dengan lancar. Semua itu karena dukungan dari partai Nasdem dan berkomitmen membangun Jawa Barat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Emil ini belum bisa memastikan, bahwa dirinya mau ikut atau tidak konvensi Capres yang digelar Partai Nasdem.

"Konvensinya kan belum tau kapan, nanti pengumumannya (saya ikut atau tidak) kalau sudah ada kepastian kapan akan digelar konvensi tersebut," pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer